Kaum Perempuan pun Dekat dengan PKS

0
513

Banda Aceh – Kaum perempuan di Kuta Alam Kota Banda Aceh memilih mengisi Ramadhan bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebanyak 60 orang ibu-ibu utusan majelis taklim di Kuta Alam antusias mengikuti pelatihan Tahsin Al Quran yang digelar Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Kuta Alam, Ahad (28/7).

Wakil Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar mengatakan pelatihan membaca Al Quran ini digelar seharian penuh. Ibu-Ibu majelis taklim mendapatkan materi perbaikan tajwid Al Quran, Tafsir surah Yasin dan ditutup dengan tadarus Surah Yasin bersama. “Mereka dipandu ahlinya lulusan Timur Tengah,” ungkap Farid di Kantor DPD PKS Banda Aceh, Ahad (28/7).

Sebelumnya, DPC PKS Kuta Alam juga mengadakan ‘Pembekalan Syari’at untuk Perempuan’ selama dua hari (26-27 Juli 2013) di Lampriet, Bandar Baru, Banda Aceh. Farid menuturkan kegiatan ini diikuti oleh 30 orang ibu-ibu tokoh dan diisi dengan pembahasan seputar Fiqih dan ibadah. “Ketua DPW PKS Aceh Tgk.H.Ghufran Zainal Abidin langsung jadi pemateri, disamping Ustazah Dedeh Agustina, Lc alumnus Universitas Al-Azhar.”

Selain itu PKS Kuta Alam juga melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat Remaja, Safari Tahsin Al-Qur’an ke masjid-masjid, pembagian Takjil serta diakhiri I’tikaf pada 10 Akhir Ramadhan. Dengan paket kegiatan yang dirangkai dalam “Ansyithah Ramadhan 1434 H” tersebut, Farid berharap kaum Muslimin dapat mengisi Ramadhan dengan ┬áibadah serta meningkatkan interaksi dan kecintaan terhadap Al-Qur’an. “Sehingga Ramadhan tahun ini benar-benar bermakna,” tuturnya.

Farid juga berharap dengan kedekatan ibu-ibu Aceh dengan Al Quran, diharapkan kebaikan selama Ramadhan dapat menular di keluarga Aceh di bulan-bulan pascaramadhan.

LEAVE A REPLY