PKS Lampung Resmikan Bakal Caleg Provinsi

0
704

85 Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) atau umum dikenal di masyarakat sebagai bakal calon legislatif (caleg) untuk DPRD Lampung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diterima secara resmi menjadi keluarga besar PKS Lampung (24/3).

Prosesi dilakukan dalam suasana kekeluargaan di aula Bapelkes Bandar Lampung dengan diskusi dan internalisasi nilai-nilai dan jati diri PKS. Kemudian peresmian penerimaan BCAD ditandai dengan pemakaian pakaian dinas PKS kepada tiga BCAD.

Dalam sambutannya Ketua DPW PKS Lampung Gufron Azis Fuadi menyampaikan bahwa sejak saat acara berlangsung maka dengan tangan terbuka keluarga besar PKS Lampung menerima para BCAD. “Selamat bergabung ke dalam keluarga besar PKS. Mari sama berjuang berfastabiqul khoirot memperbaiki dan melayani masyarakat bersama PKS,” kata Gufron.

Gufron juga menitipkan pesan terkait prasyarat mencapai kemenangan. Pertama selalu introspeksi, memperbanyak doa dan istighfar. Kedua memperkokoh soliditas dan ukhuwah dan ketiga kerjakeras/ikhtiar secara maksimal. Muara dari ketiganya adalah mendapatkan pertolongan dari Allah sehingga kemenangan terpampang nyata.

Dalam acara seremoni penerimaan BCAD tersebut, Gufron menjelaskan pula struktur PKS di tingkat pusat maupun wilayah. “Di tingkat pusat keputusan tertinggi terdapat pada majelis syuro. Sementara di tingkat wilayah, keputusan tertinggi pada DPTW atau Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah,” jelas Gufron. Gufron juga menambahkan dalam DPTW terdapat tiga lembaga yakni pertama Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) diketuai Ir. Hantoni Hasan, MSi, kedua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) diketuai Gufron sendiri, dan ketiga Dewan Syariah Wilayah (DSW) yang dipimpin Ust Komirudin Imron, Lc.

Sebagai partai kader PKS tidak kesulitan mencari BCAD, akan tetapi karena kesadaran bahwa membangun dan merawat Lampung maupun Indonesia butuh kerjasama dengan semua elemen maka PKS melakukan rekrutmen BCAD di luar kader dengan syarat yang bersangkutan sejalan dengan nilai-nilai yang hidup di PKS.

Hadir pula dalam acara tersebut anggota Fraksi PKS DPR RI yang berasal dari Lampung yaitu Ir. Abdul Hakim MM dan Drs. Al Muzammil Yusuf.

Dalam taujihnya Sekretaris F-PKS DPR RI Abdul Hakim mengingatkan bahwa BCAD maupun amanah apapun di PKS bukan merupakan bentuk pemuliaan atau penghormatan. “Perlu diingat bahwa menjadi BCAD justru merupakan taklif atau pembebanan yang dalam suka maupun terpaksa harus ditunaikan dengan penuh tanggungjawab,” jelas Ustadz Hakim. [biq]

LEAVE A REPLY