Kampanye Unik PKS, Sosialisasikan Dapur Sehat

0
601

Semarang (27/3) – Kampanye unik, kreatif dan tepat sasaran sepertinya menjadi tradisi bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai yang mayoritas dihuni oleh anak-anak muda ini dinilai selalu membawa hal yang banyak manfaatnya saat melakukan kampanye.

Menurut Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah, Ahmadi, ada beberapa hal yang membuat kampanye yang dilakukan PKS selalu terlihat menarik dan segar sehingga masyarakat pun menjadi tertarik mengikuti kampanye yang dilakukan PKS, baik oleh struktur maupun caleg.
“PKS dihuni oleh anak muda yang memiliki gagasan kebangsaan yang utuh, dan biasanya gagasan itu diimplementasikan dalam bentuk kampanye kreatif dan inovatif, dan hasilnya terlihat kampanye PKS banyak diikuti oleh masyarakat setempat,” kata pria yang juga Caleg DPRD Provinsi Nomor urut I Dapil I Jateng (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal).
Salah satu kampanye unik dan membawa banyak manfaat bagi masyarakat sekitar adalah kampanye “Sehat Berawal dari Dapur” yang dilakukan oleh Nursunti, salah satu Calon Anggota Legislatif PKS dari Dapil Kota Semarang I (Semarang Barat dan Semarang Selatan). Dalam kampanye ini, Sunti sapaan akrab Nursunti, mengajak masyarakat untuk kembali kepada alam dalam hal pengobatan penyakit.
Dikatakan Sunti, hidup sehat di tingkat nasional berawal dari dapur keluarga. “Saya sendiri mendeklarasikan diri menjadi dokter keluarga, jadi siapapun yang membutuhkan bantuan, saya siap datang, terutama di Kota Semarang,” kata ibu yang berprofesi sebagai dokter ini.
Lebih lanjut Sunti mengungkapkan bahwa sebenarnya semua penyakit yang diderita itu ada obatnya, tinggal bagaimana warga bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menyembuhkan penyakit. “Melalui program ini, kami pernah mengobati warga sakit dengan hanya memanfaatkan buah binahong kadang juga dari tepung kanji yang disangrai, dan bahkan obat herbal dari mentimun,” papar caleg PKS nomor urut 4 ini.
Dalam kampanye yang dihadiri ibu-ibu warga di Semarang Selatan itu, Sunti juga menghimbau kepada segenap masyarakat untuk terus menggunakan rempah-rempah dan bumbu dapur yang berguna bagi kesehatan sebagai obat penyembuh berbagai penyakit.
“Insyaallah jika terpilih menjadi wakil rakyat, saya akan tetap menjadi dokter keluarga, dan jika tidak terpilih pun, saya tetap menjadi dokter keluarga,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY