SAMBUT HARI PAHLAWAN DPD PKS PRINGSEWU ZIARAH KE MAKAM KH.GHALIB

0
601

Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2013, ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kab. Pringsewu , mengadakan rangkaian kegiatan berupa konsolidasi kader tentang pentingnya meapak tilasi perjuangan para pahlawan sehingga sebagai penerus perjuangan kita wajib mengenang jasa para pahlawan.Selanjutnya pada Minggu pagi dilanjutkan perjalanan menuju lapangan Pasar terminal Pringsewu dan pasar induk pringsewu.
Zuniato ketua DPD PKS Pringsewu  menambahkan, menapak tilas tilak terlepas dari perjalanan para pahlawan, agar generasi muda bisa menjadikan momentum Hari Pahlawan sebagai sebuah keteladanan dan rasa nasionalisme yang tinggi. Namun sangat disayangkan, kata wakil rakyat ini, dalam perjalanan tapak tilas masih terlihat sejumlah kantor pemerintahan, swasta maupun rumah tempat tinggal yang tidak menaikkan bendera merah putih pada 10 November.

“Seharusnya ada motivasi dari pemerintah agar masyarakat menghargai Hari Pahlawan dengan menaikan bendera, masalah sejumlah instansi pemerintah tidak melaksanakan menaikan bendera merah putih,” ungkap Nasir.

Dia mengkhawatirkan, jika peran pemerintah tidak dapat menjadi teladan dan kurang memotivasi masyarakat untuk menghargai pahlawan, maka rasa nasionalisme bangsa Indonesia akan rendah. ” PKS merasa terpanggil untk menapak tilas perjalanan para pahlawan sebagai upaya membangkitkan rasa nasionalisme bagi para generasi penerus perjuangan di era kemerdekaan ini, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya,” lanjut zunianto.

Pada acara mabit di isi dengan menyampaikan kisah- kisah perjuangan para sahabat Rasulullah.  Selain Mabit kegiatan di lanjutkan dengan  Membersihkan Makam pejuang Pringsewu KH. Ghalib sekaligus silaturaim ke cucu KH  Ghalib untuk mendapatkan informasi perjuangan beliau. Sementara kader- kader PKS yang lainnya , mengisi Hari Pahlawan dengan kegiatan silaturahim ke rumah tokoh masyarakat.

 

LEAVE A REPLY