Kenapa PKS Lampung Tidak Buka Penjaringan?

0
482

Saibumi.com- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung, akan tentukan siapa yang diusung partai berlambang bulan sabit itu tanpa melaksanakan penjaringan. Lantaran, siapa tokoh yang diusung tergantung pada keputusan kader partai.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPW PKS Lampung Johan Sulaiman kepada Saibumi.com, di Bandar Lampung, Rabu, 7 Januari 2015. “Kita tidak ada penjaringan, hanya membangun komunikasi yang intensif dengan para calon kepala daerah,” ujarnya.

Sejumlah nama dari kalangan internal dan eksternal mulai merebak di partai tersebut, diantaranya Balon incumbent Herman HN, Kherlani. Kemudian dari internal, muncul nama kader PKS diantaranya Ketua DPW PKS Lampung, Gufron Azis Fuadi, Hantoni Hasan, A. Muzzamil Yusuf.

Balon kepala daerah dari partainya, menurut Johan, memiliki persyaratan diantaranya memiliki kapasitas dan kapabilitas. “Juga dekat dengan rakyat,” kata Johan.

Terkait mekanisme pemilihan, Johan mengatakan, diserahkan sepenuhnya ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS di masing-masing kabupaten/ kota di Lampung. “Nantinya akan ada Pemira (Pemilihan Rakyat), yang diikuti para kader. Nanti ditentukan tiga calon,” ungkap Johan.

Tiga nama yang sudah ditentukan oleh DPD, lanjut Johan, selanjutnya dibahas di DPW yang kemudian dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat.

Mengenai kadernya yang ingin maju di partai lain, dirinya mempersilahkan. Namun, harus izin dahulu ke partai. “Mungkin kader yang mendaftar itu, sudah mendapat rekomendasi dari partai untuk mendaftar di partai lain,” jelasnya.

Terkait cost (biaya) politik yang harus dikeluarkan, menurut Johan partainya tidak mematok jumlah dananya. “Secara umum, yaitu untuk kebutuhan pemenangan. Ini tentunya tidak dapat dihindari. Saya yakin, para calon punya dana yang memadai. Apalagi, dengan kondisi masyarakat yang saat ini pragmatis,” tutupnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Irzon Dwi Darma

Sumber :http://www.saibumi.com/artikel-61183-lampung-buka-penerimaan-cpnsd-khusus-dokter-spesialis.html

Sumber: www.saibumi.com


http://www.saibumi.com/artikel-61166-kenapa-pks-lampung-tidak-buka-penjaringan.html#ixzz3O7hqe5WP

LEAVE A REPLY