PKS Rampungkan Tahapan Pilkada di Tingkat Internal

0
1468

Bandar Lampung – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bandar Lampung telah merampungkan tahapan pilkada di tingkat internal. Tahapan-tahapan yang sudah dilalui diantaranya komunikasi dengan bakal calon kepala daerah, menjalin komunikasi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi, sosialisasi ke seluruh tingkatan struktur PKS, dan yang terakhir melakukan jajak pendapat kader dan struktur PKS.

Menurut Pejabat Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin, dari jajak pendapat yang telah dilakukan terjaring sembilan nama kader PKS yang di usulkan untuk dijadikan Bakal Calon Walikota yakni, Abdul Hakim, Ahmad Jajuli , Al Muzzammil Yusuf, Gufron Azis Fuadi, Hantoni Hasan, Nandang Hendrawan, Yusuf Effendi, Ahmad Junaidi Auli,  dan Ade Utami Ibnu.  Sementara dari calon eksternal muncul tiga nama yang cukup menguat yakni Herman HN, Kherlani, dan Tony Eka Candra.

Dari hasil jajak pendapat tersebut PKS melalui Tim Optimalisasi Musyarokah Daerah (TOMDA) & Badan Pengurus Harian (BPH) PKS Kota Bandar Lampung langsung menggelar rapat tertutup pada hari Senin (9/2). Rapat dimaksudkan untuk membahas dan mengerucutkan hasil jajak pendapat tersebut menjadi tiga nama yang akan diusulkan sebagai Bakal Calon Walikota ke DPW serta DPP PKS.

Dari hasil rapat tersebut TOMDA dan BPH telah memutuskan tiga nama untuk diserahkan ke DPW pada hari ini, Selasa (10/2). Pj Ketua DPD PKS Bandar Lampung mengatakan belum dapat mempublikasikan ketiga nama tersebut karena menunggu keputusan DPW dan DPP PKS.

“Kami belum dapat mempublikasikan ketiga nama yang diusulkan karena masih menunggu keputusan DPW maupun DPP PKS,” ujar Aep

Rapat tersebut dihadiri oleh TOMDA yang terdiri dari Fraksi PKS dan Bidang Kebijakan Publik, sementara dari BPH Aep Saripudin sebagai Pj Ketua DPD, Wakil Ketua Grafieldy Mamesah, Sekretaris Agus Djumadi, dan Ketua Bidang Kaderisasi Suprapto.

 

LEAVE A REPLY