Muzzammil Dorong Pilkada Serentak Berjalan Aman dan Luber

0
419

Calon Bupati Pesawaran Almuzzammil Yusuf mendorong pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang berjalan aman dan sesuai asas luber (langsung, umum, bebas, dan rahasia). Dirinya menolak adanya intimidasi dan premanisme menjelang maupun saat pilkada berlangsung.

“Kami menolak adanya sikap-sikap premanisme dan intimidasi kepada masyarakat sebab perbaikan ke depan dapat direalisaikan jika hasil pilkada bersih, aman, dan luber,” kata  Anggota DPR/ MPR Fraksi PKS itu dalam agenda Sosialisasi MPR tentang konstitusi di hadapan masyarakat di Desa Trimulyo, Tegineneng, Pesawaran, Minggu (24/5/2015).

Pesawaran merupakan salah satu dari 270 kota/kabupaten se-Indonesia dan salah satu dari 8 kota/kabupaten se-Lampung yang melaksanakan pilkada pada 9 Desember mendatang. Almuzzammil juga mendorong pilkada serentak berlangsung satu putaran. “Berapa pun selisih suara antarpasangan kandidat kepala daerah, siapa pun memiliki suara tertinggi maka pasangan itulah yang menjadi pemenang,” ujar putera tertua Yusuf Djaiz itu.

Sementara itu, di sela-sela agenda sosialisasi konstitusi, tokoh pemuda Pesawaran yang juga Ketua PKS Pesawaran, Zulpiardi mengungkapkan dalam momen Pilkada Pesawaran, PKS mendorong Almuzzammil Yusuf untuk memperbaiki Pesawaran lewat pencalonannya sebagai bupati.

Menurut Zulpiardi, Bang Jamil memiliki kapasitas kepemimpinan dan gagasan perbaikan yang komprehensif. “Kapasitas kepemimpinan yang baik dan gagasan perbaikan yang komprehensif tersebut dijewantahkan Bang Jamil melalui jargon Ayo Perbaiki Pesawaran,” kata Zulpiardi.

Zulpiardi juga menjelaskan bahwa pilihan PKS mendorong Bang Jamil merupakan hasil jajak pendapat kader dan tokoh masyarakat Pesawaran. Gagasan itu disambut baik oleh PKS tingkat kabupaten, provinsi bahkan pusat di Jakarta. “Pilihan Bang Jamil menjadi calon bupati melalui jalan yang panjang, dari usulan kader dan jajak pendapat dari tokoh masyarakat, kemudian kami teruskan ke provinsi dan bahkan  DPP PKS,” kata Zulpiardi. []

LEAVE A REPLY