Alasan PKS Usung Herman HN di Pilwakot Bandar Lampung

0
327

 

Bandar Lampung – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandar Lampung telah menyatakan mengusung Herman HN pada pemilihan walikota (pilwakot) Bandar Lampung 2015 ini. Hal ini kembali dipertegas oleh Pejabat Ketua  Umum DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin, Senin (25/5), di kantor DPD PKS Bandar Lampung.

Menurut Aep, PKS mendukung calon petahana untuk kembali maju pada pilwakot 2015 karena PKS telah melihat kemajuan-kemajuan yang ada di Bandar Lampung selama kepemimpinan Herman HN pada periode 2010-2015 ini.

“Secara fisik kita bisa melihat perbaikan-perbaikan infrastruktur yang dilakukan pak Herman. Selain infrastruktur pak Herman juga sangat memperhatikan masalah kesehatan dan pendidikan masyarakat Bandar Lampung. Tapi PKS juga melihat dari sisi lain, bahwa pak Herman ini juga sangat memperhatikan sisi religiusitas masyarakat Bandar Lampung. Terbukti dengan insentif yang diberikan untuk para guru ngaji, pembinaan majelis taklim, bantuan untuk Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), sampai bantuan untuk pembangunan masjid dan musola”, kata Aep.

Kemudian lanjut Aep, PKS melihat keberhasilan yang telah dicapai Herman HN ini merupakan pondasi yang cukup kuat untuk melangkah ketahap berikutnya dalam membangun Bandar Lampung. Jika Herman HN kembali dipercaya masyarakat untuk memimpin Bandar Lampung, maka PKS sebagai salah satu partai pengusung akan mengusulkan kepada pak Herman program untuk menguatkan ekonomi masyarakat Bandar Lampung. Dengan pondasi berupa infrastruktur yang baik, pendidikan yang baik serta kesehatan yang baik, maka peningkatan ekonomi masyarakat menjadi target selanjutnya.

Tidak hanya penguatan ekonomi masyarakat, PKS juga akan mengusulkan program-program berbasis teknologi informasi. Bandar Lampung sebagai kota metropolitan sudah saatnya menerapkan teknologi informasi disegala bidang. Ini dilatarbelakangi dengan potensi bahwa Bandar Lampung memiliki sekolah maupun perguruan tinggi yang bisa bersaing secara nasional bahkan internasional. Ini berarti Bandar Lampung memiliki Sumber daya Manusia (SDM) yang mumpuni dalam bidang teknologi informasi yang dapat mewujudkan kota berbasis teknologi informasi.

“Apalagi pak Herman juga memberikan beasiswa kepada siswa-siswa lulusan SMA dan SMK untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Nah nantinya alumni perguruan tinggi tersebut bisa diberdayakan sebagai SDM yang akan mewujudkan Bandar Lampung menjadi kota berbasis teknologi informasi,” jelas Aep.

Aep berharap dengan visi seperti ini nantinya di Bandar Lampung akan ada aplikasi-aplikasi hasil inovasi para pelajar ataupun para sarjana  yang bisa digunakan untuk mengambil keputusan tepat dalam menjalankan berbagai program di Kota Bandar Lampung. Sebagai salah satu contoh konsep berbasis teknologi informasi  selama lima tahun mendatang adalah sistem lapor. Program tersebut akan memudahkan warga untuk melapor tentang permasalahan Bandar Lampung melalui online. Misalnya masyarakat menyampaikan keluhan disertai foto atau video melalui jejaring sosial.

LEAVE A REPLY