Agung Utomo Pimpin DPD PKS Lampung Utara

0
889

IMG-20151025-WA0017Ketua PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim melantik pimpinan PKS Lampung Utara yang dikomandoi Agung Utomo dan empat anggota DPTD lainnya pada Sabtu (24/10) di halaman kantor PKS setempat.

Selain Agung Utomo yang dilantik sebagai Ketua Umum PKS Lanpung Utara, Mufti juga melantik Muhammad Alfan sebagai Wakil Ketua Umum, M. Nuzul Setiawan sebagai Sekretaris Umum, Biyanto dan Tri Purwo Handoyo sebagai Bendahara Umum dan Ketua Kaderisasi PKS Lampung Utara.

Dalam sambutan dan arahannya, Ketua PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim menyampaikan bahwa Musda (Musyawarah Daerah) merupakan salah satu proses reorganisasi di tubuh PKS yang diawali oleh Musyawarah Wilayah dan sebelumnya dilakukan pemilihan umum internal (PUI) serentak se Lampung pada tanggal 27 September yang lalu. Menurutnya, dalam PUI PKS di Lampung Utara Agung Utomo menjadi pilihan mayoritas kader di Lampung Utara.

“Musda PKS diawali oleh Musyawarah Wilayah PKS yang sebelumnya dilakukan PUI serentak se Lampung, dan kalau di Lampung Utara setelah kami lihat rekam jejaknya, Pak Agung Utomo ini menjadi pilihan mayoritas kader di Lampung Utara dalam PUI dahulu” ungkap alumni Ponpes Krapyak Yogyakarta.

Muftipun mengatakan dihadapan peserta Musda dan tamu undangan pelantikan, bahwa era Lampung Utara hari ini adalah eranya Agung, Agung Ilmu Mangkunegara dan Agung Utomo.

Sementara itu, orasi politik Agung Utomo sebagai Ketua PKS Lampung Utara menegaskan bahwa dalam berkhidmat untuk rakyat ada empat hal yg harus dilakukan PKS Lampung Utara.

“Pertama kita harus mendekatkan diri kepada allah dan memohon pertolongan-Nya. Kedua, membangun kekokohan ekonomi kader agar mampu menjadi solusi ditengah masyarakat. Ketiga, kesolidan seluruh kader dalam kerja dakwah dilakukan secara profesional dan disaat bersamaan juga dilakukan dengan ikhlas,” tegas Anggota Fraksi PKS Lampung Utara.

Sedangkan Agung Ilmu Mangkunegara, Bupati Lampung Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa PKS merupakan mitra pemerintah daerah dalam pembangunan di Lampung Utara sehingga Agung berharap agar kepengurusan baru terus dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam pembangunan Lampung Utara yang maju, agamis dan sejahtera serta berbuat untuk rakyat demi kemajuan rakyat.

Sebelumnya putra mantan Bupati Way Kanan ini berseloroh karena di Lampung Utara ini ada dua nama Agung yang menjadi pemimpin, yaitu Bupati dan Ketua PKS Lampung Utara menyarankan jika ada ibu-ibu atau bapak-bapak yang sedang menunggu kelahiran putranya maka perlu diberi nama dengan Agung.

“Nah ibu-ibu dan bapak-bapak yang hadir disini sedang menunggu kelahiran putranya maka karena ada dua nama Agung di Lampung Utara yang jadi pemimpin saya sarankan agar diberi nama dengan Agung,” kata alumni STPDN ini.

Atas saran ini, peserta Musda PKS Lampung Utara langsung tertawa seraya mengaminkan apa yang disampaikan oleh Bupati Agung. []

LEAVE A REPLY