Inilah Pemenang Lomba Menulis Cerpen Mukernas PKS

0
1458

 

downloadfile-8JAKARTA (7/12) – Lomba Menulis Cerpen Populer yang diadakan sebagai rangkaian acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-4 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menghasilkan pemenang.

Penanggung Jawab Lomba Menulis Cerpen, M Solih Mubarok mengatakan lomba ini dibagi tiga kategori, yaitu kategori pelajar, mahasiswa dan umum. “Masing-masing kategori ditentukan satu orang pemenang,” ujarnya.

Keluar sebagai pemenang kategori pelajar adalah Kuswanti, Siswa Kelas IX MTs Al Quran Harsallakum, Bengkulu.

Sedangkan pemenang kategori mahasiswa adalah Luthfi Alfikri Kustiyo, mahasiswa Universitas Gajah Mada.

Dan pemenang dari kategori umum adalah Ati Yatul Mawaddah, warga Probolinggo.

Mubarok menjelaskan sebanyak 114 naskah masuk ke email panitia. Terdiri dari 39 naskah kategori pelajar, 34 naskah kategori mahasiswa, dan 41 naskah kategori umum.

“Juri lomba ini adalah Afifah Afra, penulis yang telah menghasilkan 50 buku fiksi maupun non fiksi,” sambungnya.

Menariknya, lanjut Mubarok, setidaknya ada dua orang yang merupakan peserta non-muslim. Terlihat dari kartu identitas yang dikirim sebagai syarat mengikuti perlombaan.

“Hal ini menandakan bahwa agenda PKS disambut baik oleh berbagai kalangan,” jelasnya.

Mubarok menambahkan Lomba Menulis Cerpen sekaligus memperkenalkan lima karakter sebagai ikon pendekatan PKS kepada anak muda. Mereka adalah Kea, Adi, Dilan, Eja, dan Tera. Masing-masing memiliki karakter yang unik.

“Lomba ini digawangi oleh komunitas Relawan Literasi (Reli) PKS dengan tujuan agar karakter-karakter itu bisa lebih dikenal masyarakat,” pungkasnya.

Ilustrasi: Poster Lomba Menulis Cerpen Populer dalam rangka Mukernas IV PKS. (PKS Art)

LEAVE A REPLY