Versi QC, 5 Paslon Usungan PKS Unggul di Lampung

0
462
Keterangan Foto: Ketua Umum DPW PKS Lampung Mufti Salim saat menggunakan hak pilihnya di Pilkada Lampung, Rabu (9/12).
Keterangan Foto: Ketua Umum DPW PKS Lampung Mufti Salim saat menggunakan hak pilihnya di Pilkada Lampung, Rabu (9/12).
Keterangan Foto: Ketua Umum DPW PKS Lampung Mufti Salim saat menggunakan hak pilihnya di Pilkada Lampung, Rabu (9/12).

BANDAR LAMPUNG (10/12) – Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count (QC) Rakata Institute, perolehan suara 5 pasangan calon yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungguli paslon lain.

Kelima paslon ini yaitu Herman HN-Yusuf Kohar untuk Kota Bandar Lampung (85,82%), Raden Adipati Surya-Edward Anthony untuk Kabupaten Way Kanan (60,27%), Zainudin Hasan-Nanang Ermanto untuk Kabupaten Lampung Selatan (56,05%), Mustafa-Loekman Djojohadisoemarto untuk Kabupaten Lampung Tengah (66,00%), dan Dendi Ramadhona-Eriawan untuk Kabupaten Pesawaran (45, 92%). Demikian sebagaimana disiarkan oleh Direktur Rakata Institute Eko Kuswanto, Rabu malam (9/12/2015) di Hotel Horison, Bandar Lampung.

“Akan tetapi untuk kabupaten termuda se-Lampung Pesisir Barat belum bisa diumumkan karena selisih yang sangat sedikit. Karena itu harus menunggu real count resmi dari KPU Pesisir Barat,” terang Eko.

Berdasarkan hitung cepat Rakata dengan data masuk 100%, perolehan suara paslon usungan Partai Demokrat, PKS, PBB, Golkar di Pesisir Barat yaitu Aria Lukita Budiwan-Efan Tolani sebesar 30.58%, selisih tipis dengan paslon Agus Istiqlal-Erlina sebesar 30.80%. “Sedangkan quick count kitamargin error-nya sebesar 3%,” ujar Eko lagi.

Sementara itu Ketua Umum DPW PKS Lampung Mufti Salim mengatakan bahwa berdasar real countinternal PKS dan tim Aria-Efan, perolehan suara paslon nomor urut 2 ini unggul sebesar 33,48%. “Kita akan kawal serius tiap suara hingga pengumuman resmi KPU,” jelas Mufti. Efan Tolani adalah Ketua Bidang Buruh, Tani, dan Nelayan di kepengurusan DPW PKS Lampung periode 2009-2015.

Kepada seluruh kader maupun simpatisan PKS yang telah ikut andil dalam Pilkada se-Lampung, Mufti juga menyampaikan apresiasi serta penghargaan. “Keterlibatan kader, simpatisan, dan keluarga pastilah tidak sia-sia, apapun hasil yang didapat. Bersyukur dan sabar adalah kata kunci keberuntungan. Mari segera bersiap diri untuk kembali melanjutkan agenda-agenda dakwah dengan penuh kesungguhan,” ujar mantan Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Lampung tersebut.

LEAVE A REPLY