Keliling Masjid, PKS Galakkan  Gerakan Sholat Subuh Berjamaah

1
763

DSC_0186Terinspirasi dari keutamaan shalat Subuh berjamaah di masjid yang terdapat dalam Al quran dan Hadist, Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Kemiling  menggalakkan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah. Sekitar 30 kader PKS Kemiling hadir meramaikan Subuh Berjamaah di Masjid Al Muhajirin Perum Wisma Mas Estate, Minggu (10/1).

Ketua DPC PKS Kemiling Imron Rosyadi mengatakan, sebenarnya kegiatan  ini sudah dimulai dari Desember 2015 yang lalu.

“Saat itu kita mengadakannya subuh berjamaah di Masjid Al Wasii Unila, ternyata respon para kader bagus, dan berharap kegiatan ini dilanjutkansecara konsisten. Makanya mulai  bulan Januari 2016 ini, program subuh berjamaah akan rutin dilaksanakan setiap bulan dengan mengelilingi masjid-masjid yang ada di kecamatan Kemiling”, kata Imron.

Imron melanjutkan bahwa program Subuh Berjamaah di Masjid ini juga merupakan ajang silaturahmi antara kader PKS dengan masyarakat.Jika selama ini stigma yang terbangun dimasyarakat adalah partai silaturahmi hanya saat pemilu saja, maka PKS akan mementahkan stigma tersebut. Ada atau tidak ada pemilu PKS akan tetap bersilaturahmi dengan masyarakat melalui berbagai macam variasi program rutin yang PKS jalankan.

Imron berharap dengan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah  ini menjadikan muslim Indonesia bisa lebih mencintai shalat subuh berjamah seperti banyaknya shalat berjamaah pada ibadah Shalat Jumat.

“Sehingga jika jamaah sholat subuh sama dengan jamaah sholat jumat, maka kita telah menjadi kontributor bagi kebangkitan peradaban Islam dan dunia”, pungkas Imron.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY