Sayangi Sesama, PKS dan PMI Adakan Donor Darah

0
359

IMG-20160228-WA0023

LAMPUNG TIMUR (28/2) – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Timur, PMI dan Perawat Desa Tanjung Kesuma bekerjasama dalam aksi donor darah dan pelayanan kesehatan gratis, 28 Februari 2016 di Desa Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo.

Acara ini merupakan satu rangkaian kegiatan bulanan yang dikerjakan Bidang Kesejahteraan Rakyat DPD PKS Lampung Timur bersama PMI Kabupaten.

Dalam kegiatan ini hadir ketua DPD PKS Lamtim, Nur Fauzan, yang juga Anggota DPRD Lamtim dari dapil 1.

Dalam sambutannya Fauzan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan sebagai bentuk syukur dan menyiapkan diri untuk menyelesaikan tugas keseharian. “Dengan tubuh yang sehat, maka berbagai tugas masyarakat dapat dilaksanakan,” kata Fauzan.

Kegiatan ini juga dihadiri dan didukung Kepala Desa Tanjung Kesuma dan perangkatnya.

Fauzan menambahkan akan pentingnya membangun kepedulian sosial dalam bermasyarakat, salah satunya adalah dengan donor darah.

“Donor darah selain menyehatkan, juga bentuk kasih sayang kita kepada manusia.” Tambahnya.

Selain donor darah, PKS juga mengadakan pelayanan kesehatan gratis, di antaranya: cek golongan darah, tensi, dan cek gula darah.

Sebanyak 127 orang berpartisapasi dalam kegiatan ini, dan 19 kantong darah dihasilakan sebagai bentuk khidmat kepada masyarakat.

Sementara itu, ditempat yang berbeda, melalui pesan singkatnya, Ketua PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim menuturkan bahwa kedepan PKS akan membuka Pusat Khidmat PKS di beberapa DPD. “Pusat Khidmat PKS ini merangkum berbagai aktivitas pelayanan partai kepada masyarakat, salah satunya adalah pelayanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan, call center kader pendonor dan sebagainya,” tutur Mufti.[]

LEAVE A REPLY