Ingin Maksimal Layani Masyarakat, PKS Gelar Tes Kebugaran

0
737

IMG-20160313-WA002

Seiring dengan berjalannya program kerja berkhidmat untuk rakyat, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Kemiling menggelar tes kebugaran. Sekitar 40 pengurus dan kader mengikuti tes yang digelar di lapangan Masjid Daarul Ilmi, Kemiling Permai, Minggu (13/3).

Ketua DPC PKS Kemiling Imron Rosadi mengatakan, kondisi tubuh yang sehat sangat menentukan sejauh mana seseorang dapat beraktivitas secara maksimal. Di dalam Islam juga aspek kesehatan dipandang sebagai hal yang penting.   Maka dari itu, PKS ingin  mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik kader-kader PKS Kemiling. Selain itu kegiatan ini juga merupakan persiapan awal bagi PKS yang akan me-launching rumah khidmatt PKS awal April mendatang.

“Begitu rumah khidmat dilaunching, maka bisa dipastikan kader-kader PKS akan padat dengan aktifitas. Selain  aktifitas pekerjaan sehari-hari, juga aktifitas di rumah khidmat, berupa pelayanan kesehatan, konsultasi keluarga, pelayanan rumah baca, sampai bimbingan membaca al quran. Dengan tes kebugaran ini, saya berharap kesiapan kader lebih optimal dalam melayani masyarakat,” kata Imron.

Imron juga menjelaskan bahwa kegiatan tes kebugaran di Kemiling ini merupakan awalan saja. Tes yang sesungguhnya akan langsung ditangani oleh Bidang Kepemudaan dan Olahraga (BKO) DPD PKS Kota Bandar Lampung.

“ini semacam pemanasan bagi kader kemiling, untuk selanjut akan ditangani oleh BKO, dan serentak diikuti semua kecamatan se Bandar Lampung. Kalau tidak salah tes kebugaran serentak se Bandar Lampung itu bulan April besok,” ujar Imron.

Sementara itu Kepala Seksi Kepemudaan dan Olahraga Kemiling, Kasno Prabowo menjelaskan, metode yang digunakan dalam tes kebugaran ini adalah Cardiovasculer atau Beep Test. Dengan metode ini diharapkan kebugaran dan kesiapan kader saat turun ke lapangan dapat terukur dan senantiasa dalam kondisi prima.

Kasno juga menghimbau kepada semua kader PKS untuk selalu menjaga kesehatan. PKS akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin yang akan selalu dilaksanakan  oleh bidang kepanduan dan olah raga.

LEAVE A REPLY