PKS Siapkan Pengusaha Tangguh untuk Topang Ekonomi Daerah dan Nasional

0
386

IMG-20160423-WA0007

BANDAR LAMPUNG — Memunculkan pengusaha-pengusaha baru yang tangguh dan punya landasan akhlak dan moral baik sekaligus teruji menjadi konsen PKS.

Demikian disampaikan Ade Utami Ibnu, Sekretaris Umum DPW PKS Lampung pada pembukaan Kick Off Training Entrepreneurship bagi kader dan konstituen, Sabtu 23 April 2016 di GSG Ragom Sejahtera DPW PKS Lampung, Bandar Lampung.

“Kokoh dan tangguhnya ekonomi negara atau daerah ditentukan oleh jumlah pengusahanya,” kata Ade.

Sehingga, lanjut Ade menjadi sangat penting di bagi PKS untuk mendorong tumbuhnya pengusaha-pengusaha tangguh, khususnya di Lampung untuk menopang ekonomi daerah maupun nasional.

Sementara itu, salah satu peserta dari Lampung Tengah Nursalim mengatakan bahwa Kick Off Training Entrepreneurship begitu penting baik bagi dirinya yang juga sudah berwirausaha maupun bagi yang ingin memulai wirausaha.

“Kami yang telah cukup lama berwirausaha tentu perlu pula memperbaharui pengetahuan sekaligus meluruskan niat atau value of business (filosopi kita berbisnis),” tutup Nursalim.

Kick off Training Entrepreneurship merupakan program pengembangan wirausaha pertama yang dilakukan oleh Bidang Pengembangan Usaha dan Jaringan Ekonomi Kader DPW PKS Lampung.

Program tersebut akan berkelanjutan selama enam bulan dengan sesi pertemuan rutin dua minggu sekali dan didampingi oleh pelatih bisnis yang berkompeten hingga peserta memiliki usaha dan mampu mengembangkan bisnisnya.

Hadir dua ratus peserta dari 15 kota/kabupaten se-Lampung. Peserta yang hadir sebagian telah memiliki bisnis dan ingin mengembangkan bisnisnya. Sedangkan sebagian lagi ingin memulai berbisnis. (*)

LEAVE A REPLY