PKS Lamtim Gandeng Masyarakat Adakan Iktikaf

0
335

IMG-20160626-WA0000

Lampung Timur – (25 Juni 2016) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Timur mengadakan iktikaf Ramadan 1437 H di lima titik, yaitu Kecamatan Purbolinggo, Sekampung, Sekampung Udik, Bandar Sribhawono, dan Way Jepara.

Pada tahun ini ada yang berbeda dari iktikaf sebelumnya. Kini kegiatan tersebut melibatkan lembaga, komunitas, dan yayasan milik masyarakat sebagai mitra PKS.

Hal ini dilakukan karena PKS ingin lebih dekat dengan masyarakat dan mendorong elemen-elemennya terlibat dalam kebaikan.

“PKS sebagai partai dakwah ingin menjadi penggerak kebaikan bagi masyarakat. Oleh karenanya, diharapkan dengan menggandeng lembaga, komunitas, dan yayasan milik masyarakat akan mampu menarik lebih banyak orang untuk terlibat dalam kebaikan tersebut,” papar Sekretaris Umum PKS Lampung Timur Imantoko Riyanto.

Di salah satu titik PKS bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), yaitu di Masjid Syuhada Kecamatan Way Jepara.

Sumarno, pengurus Masjid Syuhada, saat membuka kegiatan tersebut, menyampaikan perlunya menghidupkan iktikaf agar kita semakin mencintai ibadah dan semangat meningkatkan keimanan. Dia juga menyambut baik atas terselenggaranya kerja sama PKS dan DMI tersebut.

Sementara itu, Ketua DMI Lampung Timur Rizal Faizal juga menyampaikan pentingnya iktikaf sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memohonkan ampunan agar bangsa ini terhindar dari segala keburukan pemimpin yang zalim.

Lebih dari 100 peserta mengikuti iktikaf, yang terdiri dari kader, simpatisan, dan masyarakat Kecamatan Way Jepara, Labuhan Ratu, dan Braja Selebah.

Iktikaf akan dilaksanakan selama lima hari mulai 21 sampai 25 Ramadan.[]

LEAVE A REPLY