Fraksi PKS Usulkan PTBA Pindah Ke Tuba

0
459

images

Rencana sejumlah warga akan membuat petisi melarang kereta api babaranjang masuk wilayah Bandar Lampung mendapat respon dari Fraksi PKS DPRD Kota Bandar Lampung.

Ketua Fraksi PKS, Muchlas E. Bastari mengatakan, keinginan warga membuat petisi merupakan akumulasi kekesalan yang sudah ditahan begitu lama. Ditambah lagi tidak ada respon dari pemerintah pusat untuk mengatasi masalah ini.

“Jadi wajar saja jika warga membuat petisi penolakan, mereka itu sudah capek nahan rasa kesal mereka, siapa tahu dengan adanya petisi ini pemerintah jadi segera bertindak,” kata Muchlas, Senin (6/3).

Menurut Muchlas, selama ini lewatnya kereta api babaranjang diwilayah kota Bandar Lampung hanya meninggalkan debu dan kemacetan saja, tidak ada kontribusi ril yang diberikan buat masyarakat Bandar Lampung.

Maka dari itu Fraksi PKS Kota akan membawa permasalahan kereta api babaranjang ini ke tingkat provinsi dan pusat. Fraksi PKS juga akan mengusulkan agar batubara tidak lagi dibawa melalui jalur darat, dalam hal ini kereta babaranjang, melainkan dibawa dengan mengoptimalkan tol sungai dan tol laut.

“Fraksi PKS juga mengusuklan agar pemerintah pusat memindahkan pengelolaan PT. Bukit Asam (PTBA) ke wilayah pelabuhan di Tulang Bawang (Tuba), sehingga batubara bisa dibawa melalui jalur sungai langsung ke pelabuhan di Tuba, jadi nanti tidak ada permasalahan macet akibat dari lewatnya kereta api babaranjang,” kata Muchlas.

LEAVE A REPLY