Peserta Rakornas PKS Disambut Gambang Kromong

0
170

IMG-20170306-WA0022

DEPOK (6/3) — Sejak kemunculannya dalam belantika politik, PKS yang sejak awal mendeferensiasikan sebagai partai dakwah, sesungguhnya tak pernah lepas dari unsur budaya. Sebab budaya mampu menjadi unsur penguat dalam dakwah.

Bahkan saat penyebaran Islam di Nusantara khususnya di Pulau Jawa, Walisongo menggunakan pendekatan budaya yakni menggunakan media wayang kulit.

Menurut Sekretaris Umum PKS Lampung, Ade Utami Ibnu sudah selayaknya tak perlu dipertentangkan antara budaya dan dakwah. “Justru antara budaya dan dakwah ini mampu bersinergi bahkan saling menguatkan,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung di Hotel Bumi Wiyata, Depok (6/3).

Sehingga lanjutnya, sangat pas rasanya setiap pelaksanaan event nasional maupun daerah baik Munas, Rakornas, Muswil, Rakorwil dan seterusnya tak pernah ketinggalan menampilkan kekayaan budaya nusantara.

“Hari ini di pembukaan Rakornas sangat baik ditampilkan seni gambang kromong, budaya legendaris Betawi. Tentu ini akan menjadi referensi bagi setiap daerah yang akan melaksanakan event partai sejenis di daerahnya,” pungkas salah satu kader yang berpeluang di usung sebagai Bacagub dari PKS ini (*)

LEAVE A REPLY