Calon Gubernur Lampung Belajar Pengelolaan Sampah di Depok

0
189

IMG-20170307-WA0002

DEPOK (7/3) — Ahmadi Sumaryanto, Anggota DPRD Lampung, selain tercatat sebagai peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKS di Depok, 6-8 Maret 2017 iapun tengah mencari inspirasi tentang bagaimana pengelolaan sampah agar lebih ekonomis dan mampu memberdayakan masyarakat.

Pucuk dicinta ulam tiba. Saat menelusuri setiap sudut perhelatan Rakornas PKS, kader yang digadang-gadang sebagai salah satu Bacagub PKS Lampung ini menemukan stand bazar pameran yang menampilkan hasil karya kelompok masyarakat di Kota Depok yang bernilai ekonomis dari sampah.

Akhmadi mengatakan bahwa jika sampah dikelola secara baik tentu akan bernilai ekonomis.

“Sampah akan bernilai ekonomis jika tahu cara pengelolaannya dan mampu menumbuhkan semangat berwirausaha secara kolektif. Dengan catatan saling memberdayakan dan menguntungkan,” kata Wakil Ketua Umum PKS Lampung, di Depok, Selasa (7/3).

Tentu, lanjut dia, sebelum betul serius mengelola sampah agar bernilai ekonomis, kita harus belajar dengan kelompok masyarakat yang telah sukses menjalankan model pemberdayaan masyarakat dari barang tak terpakai namun masih memiliki nilai tambah jika dikelola dengan baik.

Selain opening ceremony kemudian di lanjutkan dengan workshop perbidang/badan, rangkaian acara Rakornas dari Senin hingga Rabu (6-8/3) juga di isi dengan talkshow entrepreneurship, leadership talk dan bazar pameran produk khas nusantara. (*)

LEAVE A REPLY