Nanik Hermin Kunjungi Korban Puting Beliung

0
470

IMG-20170317-WA0001

Anggota Fraksi PKS yang juga Ketua Komisi IV DPRD Lampung Timur, Nanik Hermin mengunjungi korban puting beliung di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Marga Tiga, Kamis (16/3/2017).

Pada kunjungan tersebut, wanita yang akrab disapa Hermin itu memberikan sejumlah dana bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat puting beliung.

“Nilainya tidak seberapa, semoga ini dapat sedikit meringankan beban warga yang sedang ditimpa musibah,” ujarnya.

Hermin menambahkan, sebelumnya tim relawan Pandu Keadilan telah terjun langsung ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing rumah. Salah satu anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PKS, Murdiansyah Mulkan juga telah lebih dulu menyambangi warga untuk memberikan bantuan.

“Ini salah satu bentuk komitmen PKS berkhidmat untuk rakyat,” ujarnya.

Badai angin puting beliung melanda sedikitnya dua kecamatan di Kabupaten Lampung Timur, yaitu Marga Tiga dan Labuhanratu. Kejadian yang berlangsung Selasa (14/3/2017) itu mengakibatkan puluhan rumah rusak berat akibat tertimpa pohon dan tersapu angin.

Hermin berharap kedepannya pemerintah kabupaten menganggarkan bantuan untuk menanggulangi korban bencana di Lampung Timur. Baik melalui APBD perubahan maupan di APBD murni 2018.

“Tentu kita tidak berharap bencana ini terjadi, sebagai bentuk antisipasi kedepan, pemerintah kabupaten harus mengganggarkannya di pos bantuan untuk korban bencana,” ujarnya. (Rls)

LEAVE A REPLY