Anggota Fraksi PKS: Lampung Makin Butuh Perda Ketahanan Keluarga

0
196

IMG-20170318-WA0017

Saat ini semakin marak kejahatan yang menyasar anak dan keluarga. “Kejahatannya cukup masif mulai dari masuknya narkoba ke sekolah-sekolah berbentuk permen/ jajanan anak, penculikan anak hingga kriminalitas yg korban dan pelakunya kategori anak” kata Murdiansyah Mulkan, Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung di sela-sela kegiatan resesnya bertemu masyarakat dan para pendidik di SDIT Cahaya Permata, Lampung Timur, Jum’at (17/3).

Menurut Murdi, hal ini memerlukan pola penanganan yg lebih terintegritas dan kontinyu dimulai dari institusi terkecil yaitu keluarga, hingga masyarakat dan pemerintah.

“Ini termasuk aspirasi para guru dan pemerhati pendidikan yang perlu kita perhatikan, karena di Provinsi Lampung sudah masuk kategori krusial karena kerap terjadi,” ungkap Anggota Komisi IV DPRD Lampung.

“Kalau kita lihat data dari lembaga swadaya masyarakat dan KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) terdapat kenaikkan angka 15% kasus kekerasan setiap tahunnnya dan ini tergolong tinggi,” ungkapnya lagi.

Ia merasa dengan situasi yang sangat memprihatinkan ini tentu perlu mendapatkan perhatian khusus.

Sehingga menurutnya, tak salah rasanya Fraksi PKS sangat perlu menyampaikan tentang pentingnya Lampung memiliki Perda Ketahanan Keluarga yang juga harus di dukung oleh masyarakat.

“Insya Allah Fraksi PKS sangat konsen dengan ketahanan keluarga dan kami sudah menginisiasi tentang Raperda ini di DPRD, namun tentu saja membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat,” pungkas Murdi.

LEAVE A REPLY