Lawan Hoaks, PKS Lampung Lakukan Gerakan Lapah Ngebagi Sai Helau

0
487

FB_IMG_1489485567791

TANGGAMUS (28/3) — Makin marak dan beragamnya konten informasi yang tak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya atau hoax information, tentu memerlukan langkah-langkah strategis dan sistemik untuk menghadang persebarannya.

Demikian pula Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung, lewat gerakan Lapah Ngebagi Sai Helau atau ayo berbagi yang baik, berupaya menangkal persebaran informasi hoaks dengan mendorong kader dan konstituen PKS lebih memilih untuk membagikan informasi yang baik dan bermanfaat.

“Situasi hari ini memang cukup menyulitkan dalam mengupayakan screening informasi, mana yang valid atau benar dan mana yang tidak. Namun, dengan gerakan Lapah Ngebagi Sai Helau kami harapkan seluruh kader dan konstituen saling terintegrasi dalam menghadirkan informasi yang baik dan bermanfaat,” kata Wakil Ketua PKS Lampung, Akhmadi Sumaryanto dalam sambutan Pembukaan Sekolah Digital PKS Tanggamus, di Aula Serumpun Padi, Selasa (28/3).

Secara filosofis, kenapa PKS Lampung memilih gerakan Lapah Ngebagi Sai Helau adalah bahwa mendapatkan sekaligus mendistribusikan informasi harus benar-benar dipastikan baik.

“Baik dan bermanfaat, baik bagi diri si pendistribusi maupun baik dan bermanfaat bagi si penerima informasi,” kata Sekretaris Fraksi PKS Lampung.

Selain meresmikan gerakan Lapah Ngebagi Sai Helau dalam agenda Sekolah Digital, PKS Lampung juga berbagi pengetahuan dalam dunia jurnalistik dan fotografi.

Menurut Yuna, salah satu peserta Sekolah Digital PKS Tanggamus, dirinya sangat antusias dengan apa yang dilakukan oleh PKS.

“Acara ini sangat bermanfaat, bisa ngerti bagaimana memposting konten yang baik dan bermanfaat. Juga terimakasih sudah dapat kaos dari paniti,” pungas Yuna. (*)

LEAVE A REPLY