Akselerasi Kerja-kerja Ranting, PKS Lampung Turunkan Tim Pendamping

0
234
Ketua DPW PKS Lampung Mufti Salim.

IMG-20170827-WA0004

PKS Lampung menargetkan keberdayaan PKS di daerah hingga tingkat ranting atau setingkat desa/kelurahan makin optimal pada 2018 mendatang dalam rangka memastikan seluruh sumber daya bergerak sejalan, seirama terutama menyambut Pemilukada 2018 dan Pemilu Legislatif setahun berikutnya.

Oleh karena itu, secara struktural PKS Lampung telah menyiapkan tim pendamping sebagai gugus tugas percepatan kerja hingga tingkat ranting sejumlah 70 orang.

“Dimulai dari hari ini, hingga seterusnya, kita bakal turunkan tim pendamping DPW PKS Lampung untuk mendampingi DPD PKS dan mengakselerasi capaian-capaian kerja mereka,” kata Yusuf Effendi, Bendahara Umum dalam sambutan Pembukaan Acara Pembekalan Tim Pendamping di Aula GSG PKS Lampung, Sabtu (26/8) mewakili Ketua Umum, Ahmad Mufti Salim.

Menurut Yusuf, Pendampingan kerja yang dilakukan bukan sekedar memastikan pencapaian target-target organisasi, namun lebih dari itu yakni agar timbul semangat kemitraan antara DPW PKS dengan DPD PKS se Lampung.

“Tim kerja yang bersifat Ad Hoc ini paling mendasar adalah menjadi pendamping DPD-DPD PKS agar gairah kerja DPD setara atau hampir setara dengan kerja-kerja di DPW, dan paling penting timbulnya rasa sejajar, sepenanggungan dan terkikis rasa ewuh-pakewuh dalam struktural,” Kata Ketua Umum PKS Kota Bandar Lampung 2005-2010.

Iapun menambahkan bahwa benar, dalam organisasi secara hierarkis DPW lebih tinggi dari DPD, namun dalam kerja-kerja organisasi, harus dihilangkan beban psikologis.

“Yang berada di level DPW tak selamanya mengerti semua hal,
sehingga tim pendamping inilah yang akan bertindak sebagai jembatan untuk menjadi pendengar atas saran, pendapat, bahkan curhat para pengurus DPD se Lampung. Sehingga setelah curhat, para pengurus DPD jadi plong, kemudian merasa nyaman. Akhirnya makin aktif, makin optimal menggerakkan seluruh potensinya demi pencapaian target-target organisasi,” kata Yusuf lagi.

Menurut Koordinator Instruktur Pembekalan Tim Pendamping, Vittorio Dwison, konsep pendampingan ini akan berdampak kepada peningkatan kinerja pengurus baik di tingkat DPD bahkan sampai tingkat cabang dan ranting. “Kuncinya tim mau mendengar dan mau memposisikan sejajar dengan DPD,” pungkas Vittorio.

LEAVE A REPLY