Optimalkan DPC Hingga Ranting, Dampingi PKS Lambar, PKS Bersiap Pilgub

0
927

20170910_163855

DPD PKS Lampung Barat kini tengah mememaksimalkan strukur kepengurusan di level pekon atau dewan pengurus ranting (DPRa). Kepengurusan tersebut segera di optimalkan baik sisi jumlah pengurus maupun ke aktivitasnya. Sehingga Lampung Barat dapat bergerak optimal menyambut Pilgub dan Pileg.

Ketua DPD PKS Lampung Barat Sucipto memaparkan di temparnya terdapat 15 DPC (Dewan Pengurus Cabang) yang sudah terbentuk. Pihaknya memiliki wakil legislatif 2 orang yaitu Sayuti dan Leni, Srikandi Lampung Barat.

“Mudah2an kedepan DPRa se Lampung Barat makin bertambah secara kuantitas maupun keaktifannya,” kata Sucipto.

Sucipto menyambut hangat serta mengapresiasi kedatangan tim DPW PKS Lampung yang dikomandoi oleh Wakil Ketua DPW Akhmadi Sumaryanto dalam program pendampingan optimalisasi dengan kemasan Simak PKS atau Safari PKS Maksimalkan Pelayanan Kepada Semua.

Dalam arahannya Akhmadi mengatakan bahwa meski secara defacto ada struktural antara DPW, DPD, DPC hingga DPRa, namun semangat kerja yang akan dibangun agar seperti tersekat struktural untuk menjadikan kita semua lebih nyaman dalam bekerja di partai dakwah. Tim DPW juga bukan seperti inspektorat mendatangi dinas-dinas terkait. Rombongan DPW ingin membersamai rekan-rekan pengurus di Lampung Barat bagaimana bersama mengelola DPD menjadi lebih efektif lagi.

“Karena kita ingin merasakan bersama saudara-saudara semua, serta mengetahui aktivitas di daerah. Maka itu DPW membuat terobosan dengan mendatangi DPD se-Lampung,” kata Calon Wakil Bupati Tanggamus

Akhmadi juga mengarahkan Lampung Barat untuk menciptakan terobosan-terobosan yang lebih kreatif lagi dan bisa dirasakan oleh masyarakat.

Salah satu program kreatif yang digagas pusat adalah PKS Muda. Program kreatif yang dikemas dengan nuansa kekinian ini diharapkan mampu dilaksanakan oleh setiap level kepengurusan.

“Ini agar kedepan PKS menjadi lebih energik dengan bergabungan anak-anak muda di Lampung Barat,” katanya.

Menurut Akhmadi, seiring perkembangan zaman, cara-cara lama harus digantikan cara baru untuk mencapi kesuksesan. Oleh karena itu kita harus bersama-sama bergandengan tangan mulai dari kepengurusan pusat hingga ranting.

“DPW akan terus terus membangun kolaborasi aktif dan sinergitas dengan DPD se-Lampung agar semua bisa bekerja optimal,” pungkas Akhmadi. (*)

LEAVE A REPLY