PKS Lampung Gelar Sekolah Kepemimpinan Partai Ke-5

0
71

1509694320084

Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Lampung menggelar sekolah kepemimpinan partai untuk yang kelima kalinya guna meningkatkan kemampuan dan kapasitas tokoh, kader, serta pengurus PKS.

Acara yang digelar di Gedung  Ra. Kartini Kabupaten Tulang Bawang dan  Diikuti 4 Kabupaten Kota, Lampung Timur, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji.

“Sekolah kepemimpinan partai ini juga menjawab tantangan masyarakat saat ini untuk memunculkan pengambil kebijakan dan pelayan publik alternatif yang memiliki kapasitas terbaik,” kata Ketua DPW PKS Lampung, Jum’at (03/11).

Ahmad Mufti Dalam sambautannya menjelaskan tingkatan sekolah kepemimpinan partai dilaksanakan secara berjenjang dan sesuai dengan kapasitas. Ia mengharapkan dalam sekolah kepemimpinan partai ini nantinya akan menyentuh semua jenjang kepengurusan termasuk tingkat desa.

“Sekolah kepemimpinan partai ini kedepan untuk menyiapkan tokoh dan calon pejabat publik, jadi nanti calon itu benar-benar punya kapasitas layak,” ujarnya.

Sekolah kepemimpinan partai saat ini, kata Mufti, diperuntukkan meningkatkan soft skill kepemimpinan anggota dewan, pemimpin daerah, dan pengurus PKS sehingga dalam jangka pendek ini, PKS mampu untuk memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat, sedangkan jangka panjang memberikan alternatif pemimpin yang layak untuk Indonesia.

Menurut dia, sekolah kepemimpinan partai yang ideal adalah pendidikan yang diperuntukkan untuk semua level kepemimpinan partai dan pejabat publik. (JO)
Sumber : jabung.com

LEAVE A REPLY