Siap Menangkan Pilgub, PKS Lampung Gelar Sekolah Kepemimpinan Partai 5

0
83
Wakil Ketua DPW PKS Lampung Akhmadi Sumariyanto sekaligus Bakal Calon Wakil Bupati Tanggamus saat memberikan arahan di acara Sekolah Kepemimpinan Partai ke 5 yang diadakan di Lampung Tengah 3-5 November 2017
Wakil Ketua DPW PKS Lampung Akhmadi Sumariyanto sekaligus Bakal Calon Wakil Bupati Tanggamus saat memberikan arahan di acara Sekolah Kepemimpinan Partai ke 5 yang diadakan di Lampung Tengang 3-5 November 2017
Wakil Ketua DPW PKS Lampung Akhmadi Sumariyanto sekaligus Bakal Calon Wakil Bupati Tanggamus saat memberikan arahan di acara Sekolah Kepemimpinan Partai ke 5 yang diadakan di Lampung Tengah 3-5 November 2017

Bandar Lampung – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Lampung mengadakan Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) 5. Dalam kegiatan tersebut, PKS juga mempersiapkan pemenangan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018 mendatang.

“Kegiatan ini akan mempersiapkan struktur PKS mulai tingkat provinsi hingga ranting untuk pemenangan Pilgub Lampung” ungkap Akhmadi Sumaryanto, Wakil Ketua Umum DPW PKS Lampung saat membuka acara di Hotel Mandarin Bandar Jaya Lampung Tengah.

Akhmadi menyampaikan, SKP 5 diikuti pengurus inti DPC PKS dari seluruh daerah se-Lampung. “Sebelumnya kita sudah melaksanakan SKP 4 yang diikuti oleh pengurus inti PKS di tingkat kabupaten/kota se-Lampung. Pemateri SKP 5 ini di antaranya perwakilan DPD RI asal Lampung, H. Ahmad Jajuli, SIP” ujarnya.

Akhmadi berharap dengan SKP ini peserta mendapatkan pembekalan secara komprehensif baik yang menyangkut masalah kepartaian maupun hal yang berhubungan dengan permasalahan sosial kemasyarakatan bangsa dan negara. Dari SKP ini juga diharapkan lahir pemimpin-pemimpin masa yang akan datang baik kepemimpinan di internal partai maupun kepemimpinan publik.

Menurut anggota DPRD Provinsi Lampung ini, Sekolah Kepemimpinan Partai yang ideal adalah pendidikan yang diperuntukkan untuk semua level kepemimpinan partai dan pejabat publik.

“Sekolah Kepemimpinan Partai ini juga menjawab tantangan masyarakat untuk memunculkan pemimpin dan pelayan masyarakat yang memiliki kapasitas terbaik,” ujar pria yang akrab disapa Mas Yanto ini.

Kegiatan SKP 5 dilaksanakan di 2 zona. Zona 1 diikuti 212 peserta terdiri dari para ketua DPC PKS di Lampung Tengah, Lampung Barat, Lampung Utara, Waykanan dan Pesisir barat. Zona 2 diikuti 149 peserta terdiri dari para ketua DPC PKS di Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji dan Lampung Timur. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Mandarin Bandar Jaya untuk zona 1 dan Islamic Center Menggala untuk zona 2, Jum’at – Ahad, 3-5/10/2017 ()

LEAVE A REPLY