PKS Siap Sinergi Dengan Polri Dalam Memberantas Narkoba

0
43

P_20171109_142208

Bandar Lampung –  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandar Lampung siap bersinergi dengan kepolisian dalam memberantas narkoba. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Umum DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin saat melakukan kunjungan ke Polresta Bandar Lampung, Kamis (9/11).

Aep mengatakan bahwa PKS sangat mengapresiasi cara yang dilakukan kepolisian dalam memberantas narkoba. Kepolisian merangkul para bandar narkoba dengan cara mengajak mereka bertobat dan memberikan pendampingan kepada para bandar narkoba tersebut.

“Saya terkesan dengan langkah persuasif kepolisian dalam memberantas narkoba. Apalagi beberapa waktu yang lalu PKS turut diundang untuk menghadiri deklarasi kampung bebas narkoba di Pekon Ampai, Keteguhan. Menurut kami cara-cara humanis seperti ini patut dikedepankan dan PKS siap bersinergi dengan kepolisian dalam memberantas narkoba”, kata Aep.

Kapolresta Bandar Lampung Murbani Budi Pitono menyambut baik gagasan PKS ini. Menurutnya dalam memberantas narkoba tidak bisa hanya polri sendirian yang bergerak. Semua pihak harus sama-sama bergerak, termasuk partai politik.

“Insyaa Allah kita siap bersinergi, mungkin kedepannya akan kita bicarakan lagi seperti apa bentuk kerjasama yang bisa dilakukan antara PKS dengan kepolisian”, kata Murbani.

Dalam kunjungan ke Polresta Bandar Lampung, Aep Saripudin didampingi sejumlah pengurus DPD PKS Bandar Lampung seperti Muchlas Ermanto Bastari, Wakil Ketua sekaligus Ketua Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung, Sekretaris Umum PKS Agus Djumadi, Bendahara Sofian Sauri, Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga Joni Warman, Ketua Bidang Humas Hendro Sasongko dan Sekretaris Bidang Polhukam Suhendro Prihandono.

LEAVE A REPLY