#KJ4Lampung Jadi Trending Topic Nasional

0
166

IMG-20180405-WA0127

BANDAR LAMPUNG (5/4) — Mulai pukul 4 sore hingga pukul 9 malam, Rabu (4/4) di jagat media sosial khususnya twitter muncul trending topic (TT) nasional dengan tanda pagar (tagar) #KJ4Lampung. Bahkan, pada pukul 5 hingga 6 sore tanda pagar #KJ4Lampung bertengger di trending topic nasional urutan pertama.

Menurut Imanque, Tim Media Paslon nomor 4, munculnya tagar #KJ4Lampung dalam trending topic nasional diartikan bahwa #KJ4Lampung menjadi perbincangan netizen (pengguna media sosial), khususnya di twitter.

“Memang pada Rabu, 4 April kemarin tepat pukul 4 sore simpatisan dan pendukung paslon nomor 4 se Lampung melakukan sosialisasi calon, nomor urut dan jargon, dengan freeze mob atau aksi membeku di 400 titik se Lampung. Disaat yang bersama ada launching KJ4 atau Kartu Jaminan 4,” kata Iman.

Menurutnya lagi, bahwa kemungkinan karena unik dan menarik banyak simpatisan dan pendukung paslon 4 yang mengabadikan/memfoto lalu mengunggahnya ke media sosial, khususnya twitter, lalu mengundang perhatian sehingga banyak netizen lain yang ikut membicarakan agenda tersebut khususnya KJ4.

Dalam pantauan, beberapa netizen mencuitkan beberapa konten tentang KJ4 melalui akunnya. Seperti akun @neny_suswati yang mencuitkan tentang aktivitas launching KJ4.

“Rabu (4/4) adalah hari istimewa bagi Paslon Nomor 4, pasangan Maju (Mustafa-Jajuli). Sebab pada hari ini secara resmi Kartu Jaminan 4 (KJ4) diluncurkan ke publik atau masyarakat.
#kj4lampung #l4ampungmaju @pkslampung,” cuit akun @neny_suswati

Lalu ada akun lain @abufaidza yang mengunggah cuitan, “maju lampungku #KJ4Lampung” disertai dengan foto keceriaan peserta launching KJ4 berswafoto bersama Mardani Ali Sera dan Ketua Umum serta Sekretaris PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim dan Ade Utami Ibnu.

LEAVE A REPLY