Paslon 4 Launching KJ4 dengan Pelatihan Entrepreneur dan Freezemob

0
79

IMG-20180404-WA0193

Rabu (4/4) adalah hari istimewa bagi Paslon Nomor 4, pasangan Maju (Mustafa-Jajuli). Sebab pada hari ini secara resmi Kartu Jaminan 4 (KJ4) diluncurkan ke publik atau masyarakat.

Beberapa agenda yang telah disiapkan antara lain; arahan dan peresmian KJ4 oleh Ketua Tim Pemenangan Koalisi Lampung Kece, Ahmad Mufti Salim. Kemudian ada launching atau peresmian program Lampung Kece, yakni program entrepreneur bagi pemuda dalam rangka kemandirian sebagai salah satu aspek yang dijamin oleh KJ4, yaitu jaminan usaha dan kemandirian.

Menurut Ahmad Mufti Salim, program Lampung Kece akan digulirkan secara serentak di 200an Desa se Lampung. “Pembukaanny sore hari ini pukul 4, dengan ditandai dengan TFT atau Training For Trainer para instruktur kewirausahaan atau entrepreneurship yang akan disebar di 200an desa se Lampung. Merekapun akan menularkan virus entrepreneur bagi pemuda-pemuda di Lampung, dengan salah satu materinya adalah pelatihan marketing digital,” kata Mufti Salim.

Selain itu, menurut Alumni Ponpes Krapyak Yogyakarta ini para peserta TFT hari ini akan mendampingi para pemuda untuk bisa secara mandiri melakukan pengelolaan bisnis. “Sehingga dengan awalan pelatihan kewirausahaan atau entrepreneurship training, berikutnya proses pendampingan lalu jika kelak Allah mentakdirkan paslon nomor 4 jadi pemenang, maka tentu disiapkan modal usaha bagi wirausaha muda baru,” katanya lagi.

Selain Jaminan Usaha dan Kemandirian, manfaat lain dari KJ4 adalah Jaminan Pendidikan, Jaminan Kesehatan dan Jaminan Kesejahteraan.

“Dua yang kita fikirkan adalah peningkatan IPM berangkat dari naiknya indikator harapan lama sekolah dan rata-rata lama sekolah. Nah ini terkait dengan jaminan pendidikan dimana Paslon Nomor 4, akan memprogramkan 1 rumah 1 sarjana, sehingga akan memicu dan memacu masyarakat menapaki jenjang sekolah yang lebih tinggi” ungkapnya.

Selain launching secara resmi KJ4, agenda lainnya adalah freeze mob dan flash mob secara serentak di 400 titik se Lampung. Menurut Archan, panitia flashmob dan freemob, kegiatan ini dimaksudkan untuk membahagiakan masyarakat dengan cara atau model kampanye yang kreatif. “Tidak monoton, dan tentu ini kampanye menarik, berbiaya murah, dan mudah-mudahan masyarakat menikmatinya,” turup Archan.

LEAVE A REPLY