Presiden PKS Tegaskan Nama Capres Cawapres Dibahas Bareng Koalisi

0
207

 

JAKARTA — Soal nama-nama pasangan Capres dan Cawapres akan dibahas oleh partai-partai koalisi. Hal ini disampaikan oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman usai pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Kantor DPP PKS, Sabtu (14/7/2018).

Sohibul Iman mengatakan sampai batas deklarasi pasangan calon presiden dan wakil presiden, belum ada nama-nama yang final. Sohibul Iman menegaskan deklarasi calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung PKS sebelum 10 Agustus.

Ia menyebut semua nama-nama yang beredar di media akan melalui pembahasan bersama di partai koalisi. Sohibul menyebutkan pertemuan PKS, PAN dan Gerindra di Kertanegara siang hari juga merupakan upaya komunikasi lebih intens dalam membentuk koalisi parpol untuk mengusung calon presiden dan wakil presiden.

“Di Kertanegara membahas pembicaraan yang sudah lama. Ada perkembangan yang kita bahas termasuk dari Pak Prabowo,” papar Sohibul Iman.

Termasuk di dalamnya, ujar Sohibul, upaya koalisi PKS, Gerindra dan Prabowo dalam menggandeng partai-partai lain termasuk Demokrat. “Ya kami terbuka dengan Demokrat jika ingin bergabung. Kami mendorong Pak Prabowo bertemu dengan Pak SBY sehingg kami bertiga bisa terbuka menerima Demokrat,” papar dia.

LEAVE A REPLY