Presiden PKS Berharap Ijtima Ulama Lahirkan Capres-Cawapres Nasionalis-Islam

0
187

 

Jakarta — Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memiliki harapan agar Ijtima Ulama yang digelar GNPF Ulama menghasilkan rekomendasi capres dan cawapres yang mewakili kelompok nasionalis dan Islam.

Sohibul Iman yang didaulat menyampaikan orasi mengatakan, takdir sejarah menujukkan jika kelompok nasionalis dan Islam memiliki andil besar dalam meraih kemerdekaan. Terjalin pengertian antara dua kekuatan ini dan saling bahu membahu mengantarkan Indonesia ke gerbang kemerdekaan.

“Mudah-mudahan dengan ijtima ulama kita bisa lahirkan pimpinan nasionalis dan Islam secara bersama, kita hadirkan capres dan cawapres yang bisa mewakili dua kelompok ini,” papar Sohibul Iman di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7/2018) malam.

Sohibul Iman melanjutkan, pemimpin nasionalis tanpa dukungan umat tidak akan memiliki akar yang kuat. Begitu juga pemimpin Muslim juga tidak akan kukuh bila tidak bersama-sama dengan kelompok nasionalis.

“Kesadaran takdir historis itulah yang membuat PKS bertahan dalam Koalisi Merah Putih meski hanya tinggal berdua saja dengan Gerindra,” papar Sohibul Iman.

Hal ini sejalan dengan sambutan Dewan Pembina GNPF Ulama Habib Rizieq Shihab. Habib Rizieq berharap capres dan cawapres yang mewakili koalisi keumatan bisa merepresentasikan nasionalis dan agama. Habib Rizieq mengatakan nasionalis-religus bisa mewakili kaum kebangsaan dan santri agar saling menyempurnakan sehingga mendapatkan keberkahan.

LEAVE A REPLY