Komitmen Berkhidmat, PKS Resmikan Gerakan Nasional Tanggap Bencana

0
191

 

Jakarta (05/10) — Partai Keadilan Sejahtera resmikan Gerakan Nasional Tanggap Bencana (Genta) Pusat Khidmat PKS, Jum’at (05/10/2018) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman (MSI) menuturkan peresmian Genta ini sebagai respon PKS untuk berkhidmat kepada masyrakat, khususnya masyarakat yang mengalami musibah bencana.

“Genta Pusat Khidmat PKS sebagai respon dari seluruh kader, simpatisan dan pengurus dari level ranting hingga pusat dalam menyikapi  berbagai bencana yang terjadi di Tanah Air,”  tutur Sohibul.

Sohibul juga menegaskan, meskipun Genta Pusat Khidmat PKS baru diresmikan hari ini, relawan PKS sudah bekerja membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah selang beberapa jam dari terjadinya bencana.

“Aksi yang dilakukan oleh PKS sudah kami lakukan sejak bencana itu terjadi. Bahkan di Palu, beberapa jam setelah becana kami langsung bergerak turun. Karena itu, mudah-mudahan launching hari ini menambah semngat PKS untuk berkhidmat melalui Genta,” tambah Sohibul.

Pendapat yang senada disampaikan oleh Ketua Genta Pusat Khidmat PKS, Naharus Surur. Menurutnya, sejak PKS berdiri, PKS selalu terdepan dalam membantu masyarakat yang mengalami bencana.

“Sejak 98, PKS sudah terbiasa membantu masyarakat yang mengalami musibah bencana. Mau pemilu atau tidak, pekerjaan PKS memang seperti itu, bekerja terus membantu masyarakat,” ungkapnya.

Suhur berharap, peresmian Genta Pusat Khidmat PKS ini akan membantu penanganan bencana di Tanah Air secara sistemik dan efektif.

“Kedepan, kita berharap akan melakukan penanggulangan bencana secara sistemik dan tepat. Saat ini Genta akan fokus pada penanganan Gempa Palu dan recovery di Lombok,” lanjut Suhur.

LEAVE A REPLY