Satu-satunya Yang Buka Posko Bencana, PKS Ajak Kolaborasi Partai-Partai

0
61

 

Berdasarkan pantauan dan informasi kader PKS Sulteng, hanya PKS (Partai Keadilan Sejahtera) yang memiliki Posko Tanggap Bencana dan Rehabilitasi di Palu dan Donggala, demikian penuturan Ahmad Mufti Salim, Ketua Umum PKS lampung saat sambutan pada Rakor Bulanan DPW – DPD PKS se Lampung, Selasa (6/11).

“Hingga hari ke empat saya bersama 2 kader PKS Lampung melakukan kegiatan sosial dan rehabilitasi pasca bencana Palu, Donggala dan Sigi, Ahad pagi (4/ 11), berdasarkan informasi kader Sulteng Insya Allah PKS satu-satunya partai yang memiliki posko disana,” tutur Caleg DPRD Lampung dapil Lamteng.

Seyogyanya menurut Mufti lagi, dalam hal kemanusiaan, semua partai menjadi sangat baik jika berkolaborasi dan bersinergi membantu proses rehabilitasi dan penanggulangan bencana

Seperti yang diketahui, sejak Kamis (1/11) hingga Ahad (4/11) pagi, Ahmad Mufti Salim menyusul 2 (dua) kader PKS Lampung yang telah lebih dahulu berada di lokasi bencana Palu, Donggala dan Sigi sejak dua minggu sebelumnya.

Menurutnya, karakteristik PKS sebagai partai dakwah adalah terus menerus melakukan kebaikan, salah satunya melaksanakan agenda pelayanan ke sebanyak-banyak masyarakat. “Ada atau tidaknya pemilu, tentu saja kita harus terus menerus melakukan kebaikan,” ungkap putera daerah Sendang Agung, Lamteng, yang pernah nyantri di Krapyak Yogyakarta.

Pusat Khidmat PKS Lampung yang diejawantahkan melalui Posko Penanggulangan Bencana PKS Lampung telah mengirimkan tim terpilih secara bergelombang pasca kejadian musibah gempa bumi, likuifaksi dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi.

“Sudah tiga gelombang yang dikirimkan ke Sulteng, masing-masing tim beranggotakan antara 3 – 5 orang dengan spesifikasi pertukangan, medis/paramedis dan trauma healing,” kata Martono, Ketua Bidang Kepanduan PKS Lampung.

Menurutnya, hari-hari ini sedang mempersiapkan keberangkatan ke lokasi bencana untuk gelombang ke lima.

LEAVE A REPLY