Netty Prasetiyani Siap Perjuangkan Isu Kesehatan dan Ketenagakerjaan di Senayan

0
143
Anggota DPR RI Fraksi PKS, Netty Prasetiyani
Anggota DPR RI Fraksi PKS, Netty Prasetiyani

Jakarta (01/10) — Usia dilantik sebagai sebagai Anggota DPR RI Periode 2019-2024, Netty Prasetiyani siap mengawal isu kesehatan dan ketenagakerjaan.

“Saya melihat hal ini sebagai tugas penting karena kependudukan menjadi tantangan terbesar dalam pengelolaan sumber daya manusia di negara kita. Karena kemajuan sebuah bangsa ditentukan oleh kualitas SDMnya. Kedepan saya akan melakukan konsolidasi dengan teman-teman yang ditugaskan di komisi yang sama, kita kerjakan tugas yang belum selesai dari periode sebelumnya dan menerima masukan aspirasi dari para mitra atau konstituen atau lembaga terkait,” terang Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat Fraksi PKS DPR RI, Selasa (01/10/2019).

Perempuan yang memiliki fokus pada kesejahteraan buruh ini menuturkan banyak hal yang harus dibenahi dari sistem ketenagakerjaan Indonesia, salah satunya adalah masalah tenaga kerja Indonesia diluar negri.

“Kita harus mengakui bahwa masalah ketenagakerjaan kita masih memiliki banyak PR, lapangan kerja di Indonesia masih terbatas sehingga banyak warga kita yang memilih migrasi keluar negeri. Tentang migrasi ini bukan sekedar mendapatkan dolar, rela tapi tentang bagaimana negara hadir untuk memberikan perlindungan dan advokasi pada tenaga kerja kita diluar negri,” ungkapnya.

Selain itu, Netty juga turut menyoroti masalah kesehatan yang akhir-akhir ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat, “Ketika kita berbicara masalah kesehatan, masyarakat banyak mengeluh soal kenaikan iuran BPJS yang cukup melilit masyarakat,” katanya.

Ia berharap, anggota DPR bersama pemerintah dapat membuat formulasi yang baik untuk pembentukan kualitas SDM Indonesia.

“Mudah-mudahan penugasakan kami mampu membangun komunikasi politik dengan sesama anggota DPR dan pemerintah. Kita menyerap dan memformulasikan aspirasi dari serikat kerja, buruk atau lembaga lainnya, kita komunikasi kepada mitra dan kemetrian lainnya,”

LEAVE A REPLY