Masuk Komisi IX Alifudin Siap Perjuangkan Masalah BPJS

0
36

Jakarta – Pelantikan anggota DPR /MPR RI yang berlangsung Selasa (1/10/2019) lalu di Jakarta telah menetapkan 575 anggota.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang pada pemilu kemarin berhasil meraih 50 kursi, salah satunya Alifudin dari dapil Kalimantan Barat 1. PKS sendiri sudah menunjuk pimpinan Fraksi dan menempatkan anggotanya di komisi-komisi.

Alifudin yang saat pelantikan ditemani Istri dan anak-anaknya mengatakan partai telah menempatkannya di Komisi 9. Sesuai dengan Undang-Undang komisi 9 mengurus masalah kesehatan dan ketenaga kerjaan.

Alifudin sendiri mengatakan siap untuk bekerja memperjuangkan peraturan dan perundangan yang berpihak kepada masyarakat kecil dan mengadvokasi masalah yang terkait kependudukan, ketenagakerjaan dan kesehatan.

Khusus terkait kesehatan, Alifudin menyoroti masalah BPJS yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan masyarakat terkait naiknya iuran BPJS untukkelas I dan II mulai 1 januari 2020.

“Tentunya masalah BPJS harus terus kita kawal, karena masih banyak masyarakat yang menolak kenaikan iurannya, pemerintah harus memiliki kepedulian dan keberpihakan yang lebih dalam pelayanan kesehatan, apalagi ini untuk rakyat Indonesia juga”, Ujarnya.

Selain masalah BPJS, masalah masih kurangnya pelayanan kesehatan di daerah terpencil, perbatasan, kepulauan, isu gizi dan perilaku hidup sehat juga menjadi perhatiannya.

“Kalbar dengan kondisi daerah yang luas butuh perhatian serius, kerjasama pemerintah pusat provinsi, kabupaten harus efektif, seperti daerah Kayong Utara, Sambas, Bengkayang, Kubu Raya dan daerah lainnya pelayanan kesehatannya harus bisa melayani semua warga”, pungkasnya.

Alifudin juga mengatakan siap bersama teman- teman komisi, bersinergi, berkoordinasi, dan berkomunikasi dengan kementerian dan badan pemerintahan untuk memperjuangkannya. (fat)

LEAVE A REPLY