Terima Kenang-kenangan Tumbler FPKS, Wagub Chusnunia Berbinar

0
25

BANDAR LAMPUNG (10/10) —Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia berharap Fraksi PKS ikut keroyokan dan bergotong royong menuntaskan persoalan lingkungan di Provinsi Lampung. Dimulai dari mengurangi kemasan plastik atau meminimalisir penggunaan wadah makanan yang sekali pakai.

Hal ini disampaikan Wagub Chusnunia pada saat Silaturahmi Fraksi PKS DPRD Lampung dengan Wakil Gubernur Lampung di ruang kerja Wakil Gubernur, Kamis (10/10).

“Sudah saatnya isu lingkungan menjadi perhatian kita. Sampah terutama yang berbahan plastik makin menggunung, tentu kita semua harus ikut andil keroyokan menuntaskan persoalan lingkungan,” kata Chusnunia

Oleh karena itu, sejak 2017 Chusnunia menginisiasi dan berkomitmen untuk menggunakan tempat air minum yang dapat digunakan secara berulang (tumbler). “Meski awalnya sedikit gimana, karena ngerasa sendiri, kemudian lambat laun mendapat sambutan,” tutur Wagub Chusnunia.

Diapun berharap Fraksi PKS ikut keroyokan, bahkan jika perlu bisa mendorong peraturan daerah tentang lingkungan khususnya penggunaan alat makan atau minuman yang dapat digunakan berulang.

Mendapat masukan yang baik dari Wagub Chusnunia lantas Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Ahmad Mufti Salim meminta Staf Fraksi untuk mengambilkan tumber Fraksi PKS dan Mufti Salim memberikannya kepada Wagub Chusnunia.

“Sejak hari pertama pelantikan kami sebagai anggota DPRD, Fraksi PKS sudah berkomitmen untuk menggunakan tempat minum yang dapat digunakan secara berulang. Kami dibekali tumbler. Ini tumbler yang dimaksud,” kata Mufti sambil memberikan tumbler berlogo Fraksi PKS DPRD Lampung ke Wagub Chusnunia.

Mendapatkan kenang-kenangan tumbler dari Fraksi PKS, Wagub Chusnunia merasa senang dan berbinar-binar.

“Wah seneng saya,” balas Wagub Chusnunia.

Untuk diketahui bahwa Fraksi PKS DPRD Lampung melaksanakan Silaturahim ke Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia pada pagi hari, lalu dilanjutkan dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, setelah Shalat Dzuhur.

“Ingin bersilaturahim mengenalkan anggota Fraksi PKS, mendengarkan harapan dan masukan dari Pak Gub dan Bu Wagub kepada Fraksi PKS sekaligus bagaimana kedepan bisa sinergis dan kolaboratif mewujudkan Lampung Berjaya,” tutur laki-laki yang pernah nyantri di Ponpes Krapyak Yogyakarta ini.

Bersama Ahmad Mufti Salim, rombongan Fraksi PKS DPRD Lampung yang lain yakni Ade Utami Ibnu, Wakil Ketua Fraksi; Antoni Imam, Sekretaris Fraksi; Semin, Bendahara Fraksi dan Anggota Fraksi: Syarif Hidayat, Heni Susilo dan Ismail Dja’far.

LEAVE A REPLY