Sopir Ambulans itu Ternyata Seorang Anggota Dewan

0
27

Namanya Asrizal. Kini jabatannya Anggota DPRD Kabupaten Agam. Ia dan semua anggota DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat sudah dilantik Agustus lalu. Sebagai Anggota DPRD, ia terlihat mengantarkan jenazah menuju Palupuah, Agam dengan mobil ambulans layanan dari DPD PKS Agam.

Bukan sebagai pihak yang mengiringi jenazah dengan mobil pribadi, Asrizal yang mengantarkan jenazah dengan tangannya sendiri, di balik kemudi ambulans. Sebelum menjadi Anggota DPRD Agama, Asrizal memang sehari-hari berkhidmat sebagai sopir ambulans milik PKS.

Sebelum dan sesudah dilantik menjadi wakil rakyat, ia tak berubah. Perawakannya masih sederhana. Jiwa sosialnya masih tetap tinggi. Asrizal memang dikenal sebagai aktivis keagamaan yang kerap diminta mengisi kajian agama di berbagai organisasi keagamaan. Asrizal juga menjadi pengasuh salah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Agam. Maka tak heran jika ia juga kerap dipanggil ustadz.

Asrizal mengisahkan, amanahlah yang membawanya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD. Ia pun mengaku lolos ke parlemen dengan dana kampanye yang amat minim. Ia menyerahkan laporan dana kampanye ke KPU tidak sampai menyentuh angka Rp 2 juta.

Sebelum mencalonkan sebagai anggota DPRD, Asrizal diamanahkan oleh DPD PKS Kabupaten Agam untuk melayani masyarakat dengan layanan ambulans gratis. Hampir tiap pekan, nomor teleponnya tak pernah sepi dari permintaan warga untuk mengantarkan masyarakat yang sakit ataupun mengantarkan jenazah atas permintaan dari warga.

LEAVE A REPLY