Kunjungi Pembuat Tempe di Sekitaran Kali Belau, Yuni Akan Usulkan Sumur Bor Ke Pemerintah

0
99
Bandar Lampung – Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Yuni Karnelis mengunjungi para pembuat tempe yang tinggal di sekitaran Kali Belau, Gedung Pakuon, Teluk Betung Selatan, Rabu (16/10). Kunjungan ini sesuai dengan arahan Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi yang meminta agar komisi 3 dan komisi 4 untuk langsung turun ke lapangan melihat kondisi yang sebenarnya.
Dari hasil kunjungan tersebut di dapat fakta bahwa ada beberapa hal yang membuat air dari Kali Belau ini tidak layak untuk dipergunakan.
Beberapa masalah yang muncul yang dirangkum Yuni berdasarkan kunjungannya antara :
1. Debit air kecil karena sedang musim kemarau
2. PDAM
3. Air bersih minum
Ditengah kondisi yang serba darurat tersebut, mau tidak mau warga tetap mempergunakan air dari Kali Belau untuk kebutuhan harian mereka, terutama para pembuat tempe ini.
“kalau mereka ditanya apakah tahu air ini tidak baik bagi kesehatan, mereka menjawab tahu, tapi mau bagaimana lagi karena kondisi dilapangan ya seperti ini,” tutur Yuni.
Aleg asal PKS ini kemudian akan berkoordinasi dengan komisi 3 terkait dengan bantuan apa yang bisa diberikan pemerintah terutama untuk air bersih.
“saya akan koordinasi dengan teman teman dewan yang duduk di komisi 3. apakah akan diadvokasi untuk dibuatkan sumur Bor atau ada solusi lain. mudah-mudahan segera bisa ditindaklanjuti”, kata Yuni.

LEAVE A REPLY