Tambah Satu Kursi, Aleg PKS Raja Ampat Siap Bekerja untuk Rakyat

0
212

Raja Ampat — Salah satu kejutan pada Pemilu lalu adalah bertambahnya kursi anggota dewan dari Partai PKS di Kabupaten Raja Ampat. Bila di tahun 2014 berjumlah satu kursi maka di Pemilu 2019 jumlah ini bertambah menjadi dua kursi. Minimnya sumber daya kader tidak menjadi penghambat PKS meraup suara signifikan. Hal ini tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.

Bertempat di Gedung Pari, Kabupaten Waisai, pada hari Senin 28 Oktober 2019 pemerintah Kabupaten Raja Ampat melantik anggota DPRD di antaranya adalah dua anggota dewan dari partai PKS.

Yang pertama adalah Ismail Saraka yang sebelumnya merupakan aleg PKS periode 2014-2019. Ismail merupakan Ketua DPD PKS Kabupaten Raja Ampat sekaligus salah satu aleg peraih suara terbanyak di Dapil Waisai Kepulauan. Ia berjanji akan meneruskan program kerja yang sudah pernah dilakukan. Diantaranya adalah membantu aspirasi masyarakat untuk pengadaan listrik murah tenaga surya dan perumahan rakyat layak huni.

Berikutnya adalah Ali Rumbara. Putra daerah asal Pulau Misool ini dikenal sebagai Bapak Kepala Kampung di salah satu desa. Ia telah bergabung selaku pengurus PKS sejak tahun 2014 dan pada Pemilu ini langsung terpilih sebagai anggota dewan. Ali Rumbara bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk para konstituen yang memilihnya dan mengawal aspirasi warga Pulau Misool.

Setelah acara pelantikan keduanya menggelar syukuran dengan mengundang keluarga, kader dan simpatisan PKS di Kantor Sekretariat PKS Raja Ampat, Waisai. Selanjutnya dalam waktu dekat mereka akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pembekalan untuk anggota dewan sebelum mulai bertugas.

LEAVE A REPLY