Peserta Kemah PKS Ajak Kolaborasi Polda

0
181

Pada sesi tanya jawab dalam agenda _Outdoor Talks_ di Kemah Bakti Nusantara (Kembara) PKS Lampung, yang bertempat di Taman Wira Garden, Bandar Lampung, Sabtu (9/11), muncul ajakan berkolaborasi antara peserta Kembara dengan pihak Kepolisian Daerah Lampung.

Salah satu peserta, Kholil dari Lampung Utara menyampaikan bahwa dirinya beserta peserta Kembara yang lain berharap dapat berkolobarasi dengan pihak kepolisian. Mengingat dia dan peserta lain rata-rata adalah pembina berbagai komunitas serta kegiatan remaja dan pemuda.

“ jadi rata-rata kami yg disini kan membina anak muda dan komunitas: ada yg futsal, ada yg renang, ada yang membina komunitas literasi/ taman baca dan lain sebagainya, “ ungkapnya.

Kholil menjelaskan bahwa sebagai pembina komunitas, motivasi membina pemuda dan remaja adalah agar pemuda berkegiatan yang positif, jauh dari narkoba dan kenakalan remaja. “Tentu lebih penting lagi agar mereka menguatkan 4 pilar kebangsaan serta menjauhkan diri dari sikap radikalisme apalagi sampai terorisme,” ungkap Kholil lagi.

Untuk itu agar motivasi dan niat baik tersebut dapat lebih optimal dilakukan, Kholil mengajak kepada pihak Kepolisian untuk berkolaborasi.

“Kira-kira bagaimana kalau kami yang rata menjadi pembina dan pegiat komunitas berkolaborasi dengan pihak kepolisian, agar niat baik dan motivasi tersebut dapat dilakukan lebih optimal?” tanya Kholil.

Sementara AKBP Sigit Maryanto, Kabag Analisis Polda Lampung merespon positif harapan dari peserta Kembara PKS.

“Tentu saja kegiatan tersebut sangat baik, dan bisa berkolaborasi dengan membuat konten kreatif tentang himbauan narkoba dari kader PKS,” ungkap Sigit Maryadi.

LEAVE A REPLY