Hari Pahlawan, PKS Beri Penghargaan Bagi Pahlawan Kehidupan

0
137

Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Lampung memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berjasa dan menjadi pahlawan dan memginspirasi bagi lingkungan sekitar.

Hal ini merupakan rangkaian acara penutupan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) 2 yang dilaksanakan oleh PKS Provinsi Lampungdi Taman Wira Garden, Ahad (10/11).

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, pada saat menyampaikan tausiyah kepada ratusan peserta Kembara, selepas melaksanakan Peringatan Maulid Nabi dengan membaca Al Barzanji, Sabtu (9/11), bahwa Kembara yang dilaksanakan pada tahun 2019 bertepatan dengan dua momen besar, yaitu peringatan hari kelahiran Baginda Nabi Besar Muhammad SAW 12 Robiul Awal 1441 yang jatuh pada tanggal 9 November 2019, dan Hari Pahlawan 10 November.

“Bahwa besok (hari ini), kita akan memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang berjasa, menginspirasi dan tentu menjadi pahlawan bagi lingkungan sekitarnya,” ungkap Mufti Salim.

Beberapa orang yang diundang menerima penghargaan sebagai orang-orang yang berjasa, menginspirasi dan menjadi pahlawan dilingkungan sekitarnya antara lain
1. Abah Idrus Hambali (70 tahun) seorang guru ngaji tahsin dan tafsir bagi anak-anak, dan ibu-ibu di Umbul Kunci
2. Bapak Lambe (70 tahun), seorang Marbot Masjid di Pulo Pasaran, yang telah mengabdikan diri lebih dari 15 tahun.
3. Bapak Sobri (60 tahun) yang telah mengabdikan diri menjadi petugas Sokli/ petugas pemungut sampah di rumah-rumah warga selama bertahun-tahun.
4. Bapak Acang Sutima (65 tahun), seorang yang berjasa bagi warga sekitarnya karena membantu hadirkan listrik dg tenaga air di Kupang Jernih Sukarame 2 Teluk Betung Barat.
5. Bapak Cecep (70 tahun), penuh dedikasi selama puluhan tahun bertugas memandikan jenazah di Teluk Betung Barat.
6. Bapak Ending Sardi (70 tahun) dan
Bapak Syahrudi (70 tahun) dua sesepuh kampung pemersatu anak-anak muda Kota Karang, Tanjung Karang Timur sehingga berkurang tingkat kenakalan remaja di lingkungannya, bahkan anak-anak muda tersebut lebih positif dengan kegiatan-kegiatan kreatif.

7. Bapak Jumami (56 tahun), seorang pensiunan TNI yang telah berjasa mengabdi untuk negara selama puluhan tahun.

Penghargaan kepada pahlawan kehidupan yang berjasa dan menginspirasi bagi lingkungan sekitarnya tersebut diberikan PKS melalui Anggota DPR RI Dapil Lampung, Fraksi PKS, Al Muzzammil Yusuf setelah dia menyampaikan amanat Pembina Upacara pada Upacara Penutupan Kembara PKS, Jum’at (9/11) s.d Ahad (10/11) di Taman Wira Garden, Batu Putuk, Bandad Lampung.

“Para Ulama, Kyai, Ustadz dan Santri sangat berjasa mempertahankan kemerdekaan Indonesia, inilah inspirasi dari Hari Pahlawan 10 November. Allahu Akbar! Merdeka!” Pekik Almuzzammil di ikuti ratusan peserta Kembara PKS.

“Tentu saja, kitapun wajib mengambil inspirasi para pahlawan-pahlawan disekitar kita yang telah banyak memberikan sumbangsih kebaikan pada lingkungan sekitar. Oleh karena itu, kita juga harus mengambil peran dan kontribusi kebaikan agar Allah SWT mencatat kebaikan-kebaikan kita,” kata Almuzzammil lagi.

Sebelumnya, Hendro, salah satu peserta Kembara dari Kota Bandar Lampung, meminta saran kepada AKBP Sigit Maryanto, Kabag Analisis Polda Lampung pada sesi tanya jawab dalam _Outdoor Talks_, Sabtu (9/11) siang, tentang bagaimana kita bisa dikenang oleh anak cucu kita sebagai orang yang menginspirasi atau pahlawan. (*)

LEAVE A REPLY