Presiden PKS Minta Perempuan Kader PKS Jalankan Misi 5N

0
104

Jakarta – Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman berpesan agar perempuan kader PKS memiliki misi kolektif yang tertuang dalam 5 N.

“Kader perempuan PKS harus mempunyai mimpi kolektif yaitu memiliki visi dan misi dalam bentuk 5N,” ujar Sohibul Iman dalam acara Pelatihan Kepemimpinan Perempuan PKS di Jakarta, pada Ahad (16/11/2019).

5N yang dimaksud Sohibul adalah Niat, Nilai, Nalar, Networking, dan Nyali. N yang pertama adalah niat. Niat yang tulus akan menghadirkan pertolongan Allah dan hanya bisa dinilai oleh diri sendiri. N kedua adalah Nilai atau Value yang harus dimiliki agar bisa menjadi teladan di masyarakat.

N yang ketiga adalah Nalar. Nalar dan wawasan yang luas yang hanya bisa di dapat dengan mencari ilmu. N yang ke empat adalah Networking dengan memperbanyak silaturahim. Bahkan kader PKS harus memiliki kemampuan spontan dalam bersosialisasi dengan orang lain.

N yang terakhir adalah Nyali. Pemimpin harus memiliki Nyali. Siap didekati saat sedang berkuasa dan siap ditinggal saat ada masalah.

Doktor lulusan Jepang ini menjelaskan bahwa 5N ini adalah yang membedakan antara Pemimpi dan Pemimpin. Yaitu terletak pada huruf N.

LEAVE A REPLY