Sumbang Korban Gempa, Fraksi PKS Sepakat Tak Ambil Gaji Perdana di DPR

0
246
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaeni
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaeni

Jakarta (20/11) — Pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPR sepakat untuk tidak mengambil gaji perdananya. Uang bulanan itu sepakat untuk disumbangkan bagi korban gempa di Maluku.

“Ini adalah upaya kami untuk selalu menumbuhkan kesadaran saling membantu saudara sebangsa yang terkena musibah. Karena dari sana muncul banyak keberkahan,” ujar Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaeni dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Jazuli yang juga mengunjungi lokasi pengungsian Puncak Bumbun, Desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (18/11) mengatakan, pemerintah pusat dan pemda hendaknya bertindak cekatan dalam melakukan tanggap darurat maupun rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa bumi di Maluku. Wakil rakyat dari Banten itu juga mengharapkan penyaluran bantuan bisa tepat sasaran.

“Untuk itu pemerintah harus memiliki data akurat dan respon yang cepat dan tepat dalam mengkoordinir dan mendistribusikan bantuan,” ujarnya.

Lebih lanjut Anggota Komisi I DPR itu mengatakan, tahapan berikutnya yang harus segera dilakukan adalah fase rehabilitasi lingkungan dan rekonstruksi berbagai fasilitas publik termasuk rumah sakit, sekolah, pasar, jalan-jalan dan rumah ibadah.

Di hadapan para pengungsi, Jazuli juga menyampaikan salam dari Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri  dan Presiden PKS Sohibul Iman. “Insyaallah PKS akan berusaha membantu masyarakat Maluku semaksimal mungkin sesuai kewenangan,” katanya.

Jazuli dalam kunjungan itu didampingi dua anggota Fraksi PKS DPR, yakni Saaidah Uluputty dan Nasir Djamil. Selain mengunjungi lokasi pengungsian, Jazuli juga menemui Gubernur Maluku Murad Ismail.

Sumber: www.jawapos.com

LEAVE A REPLY