Tanggung Jawab Kepemimpinan, PKS Lakukan Uji Kepatutan Cakada

0
211

PKS punya tanggungjawab atas kepemimpinan publik. Tidak hanya di tingkat pusat, namun juga di tingkat daerah.

Salah satu bentuk tanggungjawab PKS terhadap kepemimpinan publik adalah melakukan uji kepatutan dan kelayakan kepada para Calon Kepala Daerah yang akan diusung.

Seperti pada Senin (6/1/2020), PKS Lampung melakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan atau Fit and Proper Test Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Lampung Tengah.

Menurut Ahmad Mufti Salim, agenda uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test yang dilaksanakan oleh PKS Lampung merupakan sesi pendalaman visi, misi serta rencana kerja Calon Kepala Daerah pada Pilkada 2020 mendatang yang diajukan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS dimana di daerahnya dilaksanakan Pilkada.

“Sebagai bagian dari tanggung jawab PKS Lampung terhadap kepemimpinan publik, maka kami di PKS Lampung mengadakan uji kepatutan dan kelayakan pada Calon Kepala Daerah yang akan mengikuti Pilkada Kabupaten/Kota Se Lampung tahun 2020 ini. Sifatnya mendalami visi, misi dan rencana kerja para kandidat,. Hari ini untuk Pilkada Lamteng, Selasa (7/12) esok dilanjutkan dengan Way Kanan.” kata Mufti Salim.

Setelah Senin (6/1) sore sekitar pukul 17 hingga pukul 18, PKS Lampung melakukan uji kepatutan dan kelayakan kepada Musa Ahmad, kini hingga pukul 21.23 masih berlangsung uji kelayakan dan kepatutan bagi Nessy Kalvia.

Sementara pada saat dilakukan wawancara bersama awak media selepas agenda uji kepatutan dan kelayakan, Musa Ahmad menyampaikan bahwa dirinya berharap mendapatkan rekomendasi dari PKS.

“Semoga pemaparan Visi Misi saya tadi dapat diterima oleh PKS, sehingga ada peluang untuk kami mendapatkan rekom dari PKS dalam mengarungi Pilkada Lampung Tengah pada september mendatang,” harap Musa Ahmad.

LEAVE A REPLY