Kontribusi Fraksi PKS di Tengah Pandemi

0
194

Di usianya yang ke 22, Partai Keadilan Sejahtera tetap berkhidmat untuk rakyat. Ditengah pandemi covid 19 yang kian merajalela, partai bergambar bulan sabit kembar dengan padi ditengahnya memberikan kontribusi nyata tanpa henti.

Salah satu kontribusi yang dilakukan saat ini adalah menggalakan kesadaran sosial dalam mewujudkan solidaritas nasional. Kejadian luar biasa pandemi covid 19 yang kini menjalar ke seluruh provinsi mengetuk hati para legiator dan juga kader PKS di kabupaten Pringsewu.

Mereka yang terdiri dari Honsi Wastobir ST, M. Triaksono SP, Suryo Atmono, Meifi Anindya Arasati S.Pd , rela menyisihkan gajinya untuk membantu menanggulangi wabah covid-19.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Fraksi PKS untuk berkontribusi membantu #BersamaMelawanCovid_19 ,”jelas ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Homsi Wastobir, ST saat mendampingi ketua DPD PKS Pringsewu Zunianto.

Sementara bentuk bantuan yang diberikan dalam pemanggulangan pandemi covid19 adalah APD bagi tenaga medis di RSUD Pringsewu.

“Kita semia tau bahwa tenaga medis berada di garda terdepan dalam upaya menanggulangi wabah covid-19. Butuh kesadaran para stake hokder dalam peperangan melawan corona agar mampu meminimalisir korban yang berjatuhan” jelas Homs

Fraksi PKS juga mendorong pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten khususnya di pringsewu untuk serius dalam menangani pandemi covid19. Begitu juga mendorong masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah untuk di rumah saja bila tidak ada kepentingan mendesak untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid19. Selain itu, fraksi PKS menghimbau kepada warga pringsewu yang baru pulang dari zona merah agar melaporkan kepada RT RW lalu dengan kesadarannya untuk mengisolasi diri di rumah.

Selain itu, DPD PKS Pringsewu beserta jajarananya berkomitmen untuk aktif dalam mengedukasi masyarakat melalui flyer hingga kanal media apapun yang dimiliki. Tidak sampai disitu, DPD PKS Pringsewu juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan juga sekolah-sekolah. Di bidang ekonomi, PKS memberikan bantuan berupa 500 paket sembako sekaligus masker guna mensosialisasikan pentingnya melawan virus corona.

LEAVE A REPLY