PKS Berhasil Menang di 122 Pilkada

0
488
Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS Laode Muhammad Rahmat Zaadi (Donny/PKSFoto)

Jakarta — Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS Laode Muhammad Rahmat Zaadi menjelaskan perkembangan hasil Pilkada 2020 yang diikuti PKS.

Rahmat menyebut PKS mengikuti 230 Pilkada di seluruh Indonesia. Ia menjelaskan perkembangan hingga Jumat (11/12/2020), PKS berhasil memenangkan 122 dari 230 Pilkada yang diikuti.

“Data yang sudah masuk 80 persen. Saat ini di berbagai daerah masih proses perhitungan di tingkat kecamatan. Kader kita terus mengawal perhitungan suara,” papar Rahmat dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Rahmat mengatakan, perhitungan masih terus berjalan. Sesuai instruksi dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu, kader dan struktur diminta terus mengawal hingga hasil penetapan oleh KPU Kabupaten/Kota atau KPU Provinsi.

“Ada beberapa daerah yang selisihnya tipis. Ini yang kami terus kawal. Kader diminta tidak lengah meskipun secara hitung cepat menang dengan selisih yang besar. Berapapun hasilnya, ada atau tidak ada kader PKS yang maju semua harus tetap mengawal sampai penetapan,” ujar Rahmat.

Rahmat memastikan kepada mitra koalisi, PKS akan terus bekerja hingga akhir. Komitmen ini yang menjadi modal dasar terbentuknya koalisi dengan berbagai mitra koalisi.

“Di beberapa tempat kader PKS diamanahkan untuk menjadi saksi, mengawal suara dari PPS, PPK di kecamatan sampai di kabupaten/kota atau Provinsi,” ujar Rahmat.

LEAVE A REPLY