DPD PKS Kota Metro Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik

0
162

METRO – DPD PKS Kota Metro sukses menggelar pelatihan jurnalistik bertajuk “Literasi, Narasi, dan Eksistensi Partai di Masa Pandemi” yang bertempat di kantor DPD PKS Kota Metro dan diikuti oleh kader maupun masyarakat, Minggu (5/4/2021).

Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk komitmen PKS dalam melaksanakan fungsi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya budaya literasi agar terhindar dari berita-berita hoaks. Bardiyo, salah satu peserta asal Lampung Timur mengaku bersyukur menjadi anggota PKS. “Alhamdulillah, inilah partai yang memikirkan kadernya untuk kemajuan ke depan. Nggak salah aku milih partai ini sejak dulu,” ujarnya.

Pelatihan dibuka oleh Sekretaris Umum DPD PKS Kota Metro Ibni Dahari. “Kegiatan ini sebagai bukti bahwa PKS tetap melakukan pelayanan dan kerja-kerja untuk masyarakat walaupun bukan pada masa pemilu,” ujarnya.

Pelatihan tersebut menghadirkan dua narasumber yang kompeten di bidangnya, Hermansyah Pimpinan Redaksi Harian Radar Metro dan Suwanda Pegiat Literasi yang juga menjabat Kabid Humas DPD PKS Kota Metro.

Peserta terlihat antusias pada saat sesi praktik menulis berita yang dibimbing oleh narasumber. Irma, salah satu peserta yang berprofesi sebagai guru awalnya merasa takut menulis. “Acaranya bermanfaat banget, apalagi dibuat latihan dan dikoreksi secara langsung, kami jadi tahu letak salahnya ada di mana. Awalnya takut nulis, tapi ternyata menyenangkan,” pungkasnya.

[Pandu]

LEAVE A REPLY