Tony-Antoni Sampaikan Strategi Jitu Dalam Penanggulangan COVID-19 dan Narkoba

0
532

 

Lampung Selatan —Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan, Senin (30/11) menggelar Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Tahun 2020, di Hotel Radin Intan Natar, Lampung Selatan.

Dalam debat yang mengangkat tema “Sinergi Pembangunan Demi Memperkokoh NKRI serta Strategi Penanggulangan COVID-19 dan Narkoba”, menghadirkan para kandidat Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, Nanang-Pandu, Tony-Antoni dan Hipni-Melin.

Debat yang disiarkan secara live melalui salah satu stasiun televisi swasta ini, terlihat kandidat nomor urut 2, Tony Eka Candra dan Antoni Imam, menguasai debat dibandingkan kandidat lainnya, dan paling layak dalam debat kali ini.

Tony- Antoni memaparkan dengan gamblang Visi Misi dan Program Kerja sesuai dengan tema yang diminta KPU. Ada beberapa program kerja unggulan Tony-Antoni untuk menjadikan Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten yang terdepan dalam Penanggulangan COVID-19 dan Narkoba.

“Perkuat daya dukung Puskesmas dan RS. Bob Bazar; Sinergisitas aparatur Pemerintah dan kelembagaan masyarakat; Pelayanan kesehatan gratis; Antisipasi dampak sosial ekonomi diantaranya: Pendidikan gratis dan beasiswa; Lumbung pangan; Bantuan Koperasi dan UMKM; Relaksasi retribusi dan pajak daerah; Peningkatan Tukin ASN;
Peningkatan Insentif Honorer, Perangkat Desa, Pemuka Agama, BPD, LPM, Tenaga Pendidikan, Kesehatan, Pendamping Desa dan PKH, LINMAS, BABINKAMTIBAS dan BABINSA” ujar Tony Eka Candra selaku Calon Bupati Lampung Selatan yang sudah berpengalaman sebagai anggota legislatif selama 7 periode ini.

“Upaya Pencegahan Penyalahgunaan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat dilakukan melalui:
Akomodasi materi P4GN dalam kurikulum muatan lokal; Pembentukan Satgas Anti Narkoba di setiap Desa/Kelurahan; Sinergisitas Instansi Pemerintah, Aparat Penegak Hukum, kelembagaan masyarakat dan layanan medis dalam implementasi P4GN”, tambah calon bupati yang selalu mengenakan kemeja putih celana hitam dan berpeci ini.

“Mohon do’a dan dukungan, Insya Allah, TONY-ANTONI terpilih, senantiasa istiqamah dan amanah terhadap kepercayaan yang telah diberikan rakyat Lampung Selatan”, tambah Antoni Imam, calon Wakil Bupati Lampung Selatan nomor urut 2 ini.

Tampil tenang sejak pemaparan visi-misi hingga melontarkan pertanyaan dan tanggapan, pasangan nomor 2, memberikan data dan memberikan masukan kepada kandidat lain, diantaranya tentang mengatasi tingginya penduduk miskin yang mencapai 14,31% di Lampung Selatan. (Rls)

LEAVE A REPLY