Peduli Donor Darah, PKS Lampung Menjalin Kerja Sama dengan PMI

0
322

Bandar Lampung (20/2/2021) – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Lampung melakukan silaturrahmi ke kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Bandar Lampung Jum’at, 29/2/2021.

Silaturahmi ini merupakan tindak lanjut dari program Lumbung Darah yang sudah dilakukan oleh DPW PKS Lampung sejak beberapa tahun sebelumnya.

Hadir dalam silaturahmi mewakili DPW PKS Lampung yakni Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial, Linda Wuni beserta jajarannya diterima langsung oleh Ketua UTDC PMI Provinsi Lampung dr. Aditya M. Biomed.

Dalam silaturahmi tersebut, Linda juga menyampaikan bahwa PKS siap menjalin kerjasama dengan PMI dalam menyediakan kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Cukup dengan telepon operator PKS, selanjutnya operator akan menghubungi para pendonor sesuai dengan jenis golongan darah yang diperlukan pasien,” ujar Linda.

dr. Aditya M. Biomed menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PKS Lampung yang telah datang untuk bersilaturahmi sekaligus ingin menjalin kerjasama dengan PMI Bandar Lampung yang rencananya akan melaksanakan kegiatan donor darah.

Dalam silaturahmi tersebut beliau menyampaikan bahwa kebutuhan akan darah khususnya dimasa pandemi ini semakin meningkat, sementara semakin sedikit orang yang ingin mendonorkan darahnya karena khawatir penyebaran virus ketika melakukan pendonoran darah.

PMI Bandar Lampung sendiri sebenarnya memiliki prosedur yang ketat dalam melakukan proses donor darah, ujar Kepala PMI tersebut.

Terpisah, Ketua DPW PKS Ahmad Mufti Salim mengatakan, donor darah bagian dari rangkaian Khidmat PKS. Donor darah memang sudah setiap harinya dilaksanakan PKS sebagai lumbung darah di Lampung dengan bentuk pendataan seluruh kader dan simpatisan serta data jenis golongan darah.

Mufti juga berharap Pandemi ini segera berlalu dan masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dengan selalu menjaga protokol kesehatan. (LW)

LEAVE A REPLY