Sering Banjir, Relawan PKS Inisiasi Bersih-Bersih Sungai Bandarlampung

0
38

Bandarlampung – Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup, Relawan PKS melakukan pembersihan sungai di bantaran Kali Santer, Teluk Betung Selatan (6/6). Kegiatan pembersihan sungai ini dilakukan bersama para warga di sekitar Kali Santer.

Ketua Relawan PKS, Ade Irawan, menyatakan bahwa Kali Santer beberapa kali meluap dan merendam pemukiman warga yang tinggal di sekitar sungai. “Kami sudah beberapa kali turun membantu warga di sini ketika banjir datang, saat ini kami ingin mengajak warga agar bisa mencegah datangnya banjir, salah satunya dengan membersihkan bantaran kali”, ujar Alumni Universitas Lampung ini.

Ade menambahkan, “kami ingin Relawan PKS hadir ditengah masyarakat bukan ketika bencana, sebab tidak ada yang menginginkan bencana datang. Sehingga kami melakukan program-program penanggulangan bencana”.

Kegiatan bersih-bersih sungai ini juga dihadiri oleh anggota legislatif dapil 1 Kota Bandarlampung, Yuni Karnelis. Di sela-sela kegiatan ini, Yuni juga menyempatkan untuk bersilaturahim di rumah tokoh setempat untuk berdiskusi dan menerima aspirasi.

LEAVE A REPLY